Sabtu, 04/05/2024 - 06:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pengamat: Golkar Diterpa ‘Angin Puting Beliung’

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Menko Perekonomian, Airlangga Hartarto, diperiksa selama 12 jam oleh Kejaksaan Agung (Kejakgung) atas dugaan korupsi CPO. Selain kepada Partai Golkar, perhatian masyarakat turut mengarah kepada sikap Presiden Joko Widodo.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Pengamat politik, Ray Rangkuti mengatakan, ini bukan merupakan angin biasa yang menimpa Partai Golkar. Ia merasa, ini merupakan bencana berupa angin puting beliung karena berasal dari lingkaran Istana. “Karena sumbernya jelas dari lingkaran Istana, baik yang berhubungan persoalan hukumnya maupun persoalan rencana Munaslub, ini bukan angin biasa, ini angin puting beliung,” kata Ray kepada Republika, Selasa (25/7).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Apalagi, Ray menuturkan, yang sudah bersiap untuk terjun mengambil tongkat kepemimpinan ke Partai Golkar bukan orang luar. Tapi, Menko Marves, Luhut Binsar Pandjaitan dan Menteri Investasi, Bahlil Lahadalia.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Pengamat: Partai Golkar akan Usung Cagub Jakarta yang Punya Elektabilitas
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Direktur Lingkar Madani itu merasa, saat ini banyak yang penasaran apa alasan Presiden Jokowi yang membiarkan itu semua terjadi. Sebab, angin yang menimpa Golkar hari ini tidak bisa dipungkiri berasal dari Istana. “Apakah pemeriksaan terhadap Airlangga memang direstui Pak Jokowi?” ujar Ray, mempertanyakan.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Selain itu, ia mengaku penasaran apa alasan Presiden membiarkan tindak tanduk dari Luhut Binsar Pandjaitan maupun Bahlil Lahadalia. Mengingat, Ray mengingatkan, keduanya jelas merupakan anak buah Jokowi.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Ray turut mempertanyakan seperti apa kedekatan Airlangga Hartarto dan Presiden Jokowi hari ini. Sebab, sekarang seperti sudah terlihat ada semacam jarak yang mulai memisahkan Airlangga dan Presiden Jokowi.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Ekonom Duga Praktik Judi Online Libatkan Crazy Rich Indonesia

Padahal, lanjut Ray, Airlangga merupakan orang yang memasang badannya untuk setidaknya dua hal untuk Presiden Jokowi. Pertama soal isu perpanjangan masa jabatan yang Golkar saat itu setuju saja.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Kedua, soal mendirikan koalisi yang disosialisasikan saat itu untuk menjadi jembatan bagi Ganjar Pranowo sebagai capres,” kata Ray.

Apalagi, melihat kedekatan Airlangga-Jokowi beberapa waktu lalu, bahkan setelah Nasdem mulai berjarak. “Itu teka teki yang menurut saya mungkin dalam beberapa waktu ke depan bisa kita lihat,” ujar Ray.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi