Senin, 06/05/2024 - 18:45 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Peringati Hari Anak Nasional, Aqila Tidar Kunjungi Sekolah Pesisir Kalibaru

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Peringatan Hari Anak Nasional pada 23 Juli 2023, dirayakan Wakil Ketua Tunas Indonesia Raya (Tidar) Bidang Hubungan Antarlembaga dan Advokasi, Aqila Rahmani dengan mengunjungi Sekolah Taman Anak Pesisir di Kelurahan Kalibaru, Kecamatan Cilincing, Jakarta Utara.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Saya bersama rekan-rekan datang memberikan sedikit keseruan pada kegiatan bermain dan belajar mereka hari ini dengan mengadakan perlombaan menyanyi, baca puisi, mewarnai, dan menggambar,” ujar Aqila dalam keterangannya di Jakarta, Selasa (25/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kepeduliannya untuk membangun gizi anak-anak pesisir sesuai dengan amanat Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto yang menggalakkan program Revolusi Putih. program tersebut adalah pembagian susu dan makanan bergizi bagi anak-anak kurang beruntung.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Alhamdulillah mereka semua antusias dan saya merasa senang bisa berada di sana. Saya juga melakukan Revolusi Putih dengan membagikan susu dan roti pada anak-anak yang hadir sebagai langkah perjuangan saya untuk perbaikan gizi anak-anak pesisir,” ucap Aqila.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Terlalu, Besi Pengaman Kabel SUTET Dicuri, Pelaku Akhirnya Ditangkap Polisi

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Terkait pemilihan Sekolah Taman Anak Pesisir di Kalibaru, Aqila mendapatkan informasi dari rekannya, karena kondisi di lokasi membutuhkan bantuan. “Sungguh miris saya melihat kanan dan kiri jalan menuju kesana. Penuh dengan debu, sampah dan puing-puing bangunan. Lokasi yang kita datangi ini jauh dari kata layak,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Setiba di lokasi, Aqila mengajak anak-anak bermain hingga mereka ceria. Dia pun menaruh apresiasi yang tinggi kepada para pembimbing anak-anak di Kalibaru yang sudah memberikan dedikasinya untuk mencerdaskan generasi bangsa.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Senang sekali rasanya bisa ada di sana, saya takjub ternyata adik-adik di sana mempunyai kemampuan seni yang tak terpikirkan oleh saya sebelumnya. Mereka mempunyai lagu ciptaan sendiri, membaca puisi yang mereka buat sendiri, bahkan mereka bisa menari,” kata Aqila.

Berita Lainnya:
Riau Pecahkan Rekor Muri, Sajian 3.500 Mi Sagu Goreng Gratis untuk Masyarakat

Secara khusus, ia mengapresiasi Bang Aceng yang menjadi salah satu pembimbing anak-anak pesisir tersebut. “Bang Aceng, seniman jalanan yang mendedikasikan dirinya beserta rekan-rekan guru di sana tanpa dipungut biaya apapun mengajar mereka dengan ikhlas. Alhamdulillah, ternyata masih banyak teman kita di luar sana yang masih peduli dengan nasib dan pendidikan anak Indonesia,” jelas Aqila.

Dia jadi teringat pernyataan mantan Presiden Afrika Selatan Nelson Mandela, bahwa pendidikan adalah senjata paling ampuh untuk mengubah dunia. Karena itu, Aqila berharap, anak-anak pesisir bisa mendapat pendidikan yang lebih baik ke depannya.

 

“Saya ingin berpesan pada teman-teman semua, ayo kita buka mata kita seluas-luasnya. Tengoklah sekitar kita, berikanlah perhatian dan lakukanlah hal baik sekecil apapun pada mereka yang membutuhkan, karena kepedulian kita adalah kebahagiaan bagi mereka,” ucap Aqila.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi