Selasa, 07/05/2024 - 14:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Wapres: Pemimpin Jangan Berjarak dengan Rakyat

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengatakan, pemimpin saat ini harus senantiasa memegang amanah dan tanggung jawabnya. Khusus di era digital saat ini, Kiai Ma’ruf menilai pemimpin juga semakin sulit bersembunyi dari penilaian publik.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Saya minta hal ini memotivasi para pemimpin untuk senantiasa menjaga profesionalisme, bukannya menjadi gentar dan semakin berjarak dengan rakyat,” ujar Kiai Ma’ruf saat memberikan Kuliah Umum kepada Peserta Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXV dan Program Pendidikan Singkat (PPSA) XXIV Tahun 2023 di Lemhanas, Jakarta, Selasa (25/7/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dalam kesempatan itu, Kiai Ma’ruf mengingatkan situasi global yang terus berubah dan akan mempengaruhi kondisi di dalam negeri. Karena itu, situasi ini menuntut pemimpin mesti memiliki kemampuan untuk berpikir kritis, cepat dan cermat dalam menyikapi isu-isu global yang kian kompleks dan sulit diprediksi.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Hotman Paris Murka dan Beri Pesan Menohok pada Rocky Gerung Usai Disebut Cincin Pengacara Kondang Itu Lebih Berkilau dari Otaknya
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Begitu juga dalam merumuskan kebijakan yang mendatangkan maslahat, maupun solusi bagi aneka permasalahan nasional, regional, dan internasional. “Di kawasan, Indonesia mencermati pengaruh rivalitas kekuatan dunia di Asia Pasifik. Melalui Keketuaan di ASEAN tahun 2023, Indonesia konsisten menyuarakan perdamaian, diplomasi preventif untuk mencegah konflik terbuka, serta upaya-upaya memperkuat kerja sama dan dialog,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Selain itu, Kiai Ma’ruf juga berpesan agar para peserta menjadi pemimpin yang inklusif, memiliki wawasan kebangsaan, serta kemampuan untuk menjaga harmoni dalam kemajemukan. Karena itu, moderasi harus senantiasa dijunjung oleh para pemimpin ditambah dengan narasi-narasi damai mesti selalu diutamakan, termasuk di media sosial.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Modus Gunakan SPK Fiktif dan Rugikan Rp 80 Miliar, Kemenperin Bebastugaskan Pejabatnya

Menurutnya, melalui platform digital, pemimpin dapat menjangkau publik yang luas dan pemangku kepentingan yang beragam. “Pemimpin menjadi teladan dalam membangun kepercayaan sosial, merekatkan simpul-simpul ukhuwah, dan memberantas ancaman perpecahan, termasuk akibat sebaran hoaks,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Kiai Ma’ruf melanjutkan, pemimpin juga hendaknya mampu mengoptimalkan talenta dan kemampuan sumber daya manusia (SDM) bangsa. Terakhir, Kiai Ma’ruf juga menegaskan agar seluruh pemimpin untuk terus memegang teguh dan mengamalkan nilai-nilai luhur Pancasila yang telah disepakati sebagai ideologi bangsa. Serta, menerapkannya ke jajaran yang dipimpinnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Mari kita contoh Bung Hatta yang mengajarkan bangsa Indonesia untuk memiliki prinsipnya sendiri, meski saat itu bangsa kita baru lahir,” ujarnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi