Rabu, 01/05/2024 - 21:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Benarkah Anies akan Gandeng Susi? Ini Kata Hensat

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Pengamat politik yang juga juru bicara Anies, Hendri Satrio menilai, sosok Anies Baswedan dan Susi Pudjiastuti memiliki kesamaan visi. Hal itu diungkapkan usai pertemuan capres Koalisi Perubahan itu membagikan momen bersama Susi di Pangandaran.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Pendiri Kedai Kopi ini berpendapat, Anies Baswedan bisa saja memilih Susi Pudjiastuti sebagai calon wakil presiden yang akan mendampinginya di Pilpres 2024. Pasalnya, Anies dan Susi memiliki beberapa kecocokan.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ia merasa, jika mencari sosok yang berani, yang jelas harus tidak mudah lari dari gelanggang bila ada usaha-usaha mengganggu pencalonan. Sampai hari ini, memang tidak banyak tokoh yang terlihat berani bersama Anies. Ketua Umum Partai Demokrat, AHY,  terlihat sering bersama.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh
Berita Lainnya:
Unas Bentuk Tim Pencari Fakta Kasus Prof Kumba Digdowiseiso

Maka itu, ia merasa, kebersamaan Anies dengan Susi jadi menarik perhatian. Selain berani, Hensat merasa, Anies-Susi turut memiliki chemistry.

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Bahkan, chemistry itu dirasa sudah terbangun sejak lama. Susi, lanjut Hensat, sering berkomunikasi dengan Anies Baswedan. Bahkan, ada banyak anggrek saat Hensat ke markas Susi di Pangandaran pemberian dari Anies.

“Maka, pertemuan kemarin saya melihat lebih dari sekadar antara dua tokoh, tapi pertemuan antara sahabat dan mungkin chemistry-nya sudah dapat,” kata Hensat kepada Republika, Rabu (26/7).

Selain itu, ia melihat, sosok Anies dan Susi memang memiliki kesamaan visi terhadap kelestarian hidup. Menurut Hensat, kesamaan visi tentang lestari tersebut tampak dari keaktifan keduanya dalam isu lingkungan. “Mereka punya kesamaan visi dalam pelestarian lingkungan hidup,” ujar Hensat.

Berita Lainnya:
Sapa Anies di KPU, Prabowo: Saya Pernah di Posisi Anda, Senyuman Anda Berat Sekali

Ia mengingatkan, Anies sudah sering disebut oleh lembaga perlindungan lingkungan sebagai calon presiden yang sangat peduli terhadap isu-isu lingkungan. Baik lembaga perlindungan nasional maupun internasional.

Sedangkan, Susi sudah sering melakukan hal-hal baik untuk lingkungan seperti bersih-bersih pantai dan Pandu Laut Nusantara. Terlepas dari itu semua, Hensat merasa, pertemuan itu memancing penasaran publik.

Publik, lanjut Hensat, tentu semakin penasaran terkait siapa yang akan dipilih oleh mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut untuk bersanding di 2024. Sebab, ia menekankan, seluruh rakyat Indonesia menantikan itu.

“Kalau saya pribadi beropini dipilih atau tidaknya Bu Susi nanti, setidaknya bila menjadi ketua timses Anies, tentu akan menarik,” kata Hensat.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi