Kamis, 16/05/2024 - 01:18 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Galaxy Z Flip 5 Segera Meluncur, Apa Saja Fitur yang Menarik?

Karyawan berjalan melewati logo Samsung Electronics Co. di kantornya di Seoul, Korea Selatan, Selasa, 31 Januari 2023. Samsung Electronics mengatakan Selasa, laba kuartal terakhir anjlok hampir 70% karena ekonomi global yang lemah menekan permintaan untuk produk elektronik konsumen dan chip memori komputer.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA – Samsung diperkirakan akan mengumumkan Galaxy Z Flip 5 di acara Galaxy Unpacked pada Rabu (26/7/2023) ini. Peluncuran ini berselang hampir setahun setelah perusahaan meluncurkan Galaxy Z Flip 4.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Ini merupakan terobosan untuk ponsel flip ukuran saku Samsung meskipun sudah memiliki saingan, Motorola Razr Plus. Dengan Galaxy Z Flip 4, Samsung menyempurnakan desain ponsel, menambahkan beberapa trik perangkat lunak baru, dan meningkatkan kebutuhan pokok seperti fotografi malam hari dan masa pakai baterai.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Ini semua adalah peningkatan yang disambut baik yang mengatasi kekurangan dari model sebelumnya. Namun, publik ingin melihat lebih banyak fitur yang memanfaatkan desain lipatnya di versi berikutnya.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Presiden dan kepala bisnis pengalaman seluler Samsung TM Roh belum lama ini menerbitkan posting blog yang membahas pentingnya desain untuk ponsel lipat. Itu telah menimbulkan spekulasi lebih lanjut tentang masa depan Z Flip dan Z Fold. Apa saja fitur yang diharapkan pada Galaxy Z Flip 5? Simak daftarnya seperti dilansir CNET, Rabu (26/7/2023):

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Layar penutup yang lebih besar

Setelah meninjau Razr Plus, Galaxy Z Flip 5 membutuhkan layar penutup yang lebih besar. Ponsel baru Motorola memiliki layar luar 3,6 inci dibandingkan dengan layar penutup 1,9 inci Z Flip 4. Anda dapat melakukan banyak hal dengan layar eksternal Razr, mulai dari bermain game hingga menjelajahi Google Maps dan mengetik email. Layar sampul Galaxy Z Flip 4 yang lebih kecil jauh lebih terbatas dan ideal untuk interaksi singkat, seperti mengirim tanggapan terekam ke pesan teks atau mengintip kalender Anda.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Lunix Memperkenalkan Vape Draco pada Acara JIVE di Jiexpo Kemayoran

Jika rumor tersebut ternyata benar, Samsung mungkin memang akan memberikan Galaxy Z Flip 5 layar eksternal yang lebih besar. Akun Twitter Ice Universe yang memiliki riwayat bocoran detail yang solid tentang produk Samsung yang belum dirilis mengatakan Z Flip 5 akan memiliki layar sampul 3,4 inci.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

 

Lebih banyak fitur Mode Fleksibel

Samsung mempopulerkan ide menggunakan ponsel lipat sebagai tripod built-in untuk mengambil foto dan video. Samsung menyebut fitur ini sebagai Mode Fleksibel dan memungkinkan Z Flip dan Lipat untuk membagi aplikasi antara bagian atas dan bawah layar saat dilipat setengah.

Samsung telah memperluas Mode Flex sejak peluncuran Flip asli dengan menambahkan fitur baru seperti kemampuan untuk menggunakan bagian bawah layar seperti trackpad mini. Di Z Flip 5, penggemar ingin melihat Samsung menambahkan lebih banyak fungsionalitas ke Mode Flex yang memanfaatkan kemampuan ponsel untuk menekuk dan melipat dengan cara yang berbeda.

Berita Lainnya:
Inilah 5 Keunggulan Samsung S23, Ponsel Berukuran Kecil dengan Performa Berkelas Dengan Harga Terjangkau di Blibli

 

Lipatan yang tersamar

Salah satu tantangan terbesar dengan perangkat lipat saat ini adalah lipatan yang melintang di tengah layar. Sekarang Samsung sedang menuju ke generasi kelima dari ponsel lipatnya sehingga penggemar ingin melihat lipatan yang secara signifikan kurang terlihat.

Oppo dan Huawei telah melakukan pekerjaan yang lebih baik untuk menghilangkan lipatan mereka dalam beberapa tahun terakhir. Ini membuat penggemar berharap perangkat Samsung berikutnya akan menunjukkan kemajuan yang sama.

 

Daya tahan baterai lebih lama

Samsung meningkatkan masa pakai baterai Galaxy Z Flip 4 dibandingkan dengan Z Flip 3. Kemajuan ini berharap ini terus berlanjut di Galaxy Z Flip 5.  Masa pakai baterai di ponsel tidak pernah terasa cukup lama sehingga berharap untuk melihat lebih banyak peningkatan di Z Flip 5. Jika Z Flip 5 berjalan pada prosesor yang sama dengan seri Galaxy S23, versi Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 yang telah dioptimalkan untuk perangkat Samsung, mungkin kita akan melihat beberapa keuntungan dalam efisiensi daya.

 

Kamera yang lebih baik

Kamera lebar dan ultrawide 12 megapiksel Galaxy Z Flip 4 mengambil foto yang layak, tetapi penggemar ingin melihat Samsung membawa kamera Z Flip 5 setara dengan Galaxy S23. Ponsel nonfolding Samsung ini memiliki kamera utama 50 megapiksel, kamera ultrawide 12 megapiksel, dan kamera telefoto 10 megapiksel. 

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS
1 2

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi