Selasa, 07/05/2024 - 04:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

PT Timah Tanam 5.000 Bakau Peringati Hari Mangrove Sedunia

ADVERTISEMENTS

 PANGKALPINANG — PT Timah Tbk menanam 5.000 bibit bakau di Pantai Menuang Kabupaten Bangka Tengah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dalam rangka memperingati Hari Mangrove Sedunia yang jatuh pada Rabu (26/7).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Penanaman 5.000 bibit mangrove ini merupakan kegiatan yang sangat positif, untuk menjaga kelestarian mangrove,” kata General Manager PT Timah Tbk Robertus Bambang Susilo di Pantai Menuang, Rabu.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Ia mengatakan penanaman 5.000 bibit mangrove di Pantai Menuang berkolaborasi dengan Pemprov Kepulauan Babel, Pemkab Bangka Tengah, seluruh lapisan masyarakat Desa Baskara Bakti, sebagai komitmen melestarikan lingkungan dan menjaga ekosistem pesisir di lingkungan operasional perusahaan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Penanaman mangrove ini akan dilakukan PT Timah Tbk di seluruh wilayah operasional perusahaan dan kegiatan ini juga akan melibatkan masyarakat seperti berkolaborasi dengan karang taruna, ” katanya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
PT Timah Cetak Pendapatan Rp 2,06 Triliun, Turun 5,3 Persen

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Ia berharap seluruh lapisan masyarakat agar kelestarian mangrove yang ada di daerah sini dapat terus terjaga, dan PT Timah tentunya akan selalu hadir untuk memfasilitasi dan mendorong kegiatan semacam ini, sehingga kelestarian alam di daerah Bangka Belitung akan semakin baik dari waktu ke waktu.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Agus Suryadi mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PT Timah Tbk.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Kami sangat mengapresiasi dan berterima kasih kepada PT Timah yang sudah melakukan kegiatan ini. Sehingga masyarakat menjadi memiliki tanggung jawab terhadap lingkungannya, khususnya di daerah pesisir seperti ini,” ujarnya.

Menurut dia mangrove berperan penting untuk mengurangi dampak perubahan iklim dan menjaga ekosistem pesisir.”Perubahan iklim begitu cepat dikarenakan fenomena alam yang sangat ekstrim. Salah satu cara yang dapat kita lakukan adalah dengan peningkatan terhadap blue karbon. Penanaman mangrove ini juga yang memiliki kemampuan untuk mengikat dan melepaskan karbon. Tentu ini menjadi satu hal yang berguna bagi kehidupan kita di masa depan, bagi anak cucu kita,” katanya.

Berita Lainnya:
Volume Lalin di Tol Luar Pulau Jawa Meningkat pada Hari H Lebaran

Ia berharap, korporasi lainnya yang ada di Bangka Belitung dapat melakukan kegiatan seperti yang dilakukan PT Timah Tbk. Ia berharap, kegiatan ini bisa dilakukan secara masif.

“Ini sebagai salah satu wujud PT Timah Tbk dalam menstimulasi masyarakat, agar masyarakat menjadi bertanggung jawab terhadap keadaan lingkungan hidup. Karena masalah lingkungan itu bukan masalah satu korporasi saja atau pemerintah daerah saja, tetapi adalah masalah kita bersama,” katanya.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi