Jumat, 03/05/2024 - 15:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

OTOMOTIF
OTOMOTIF

Motor Listrik Honda yang Segera Dijual di Indonesia Segini Harganya

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Honda Motor segera meluncurkan sepeda motor listrik pertamanya di Indonesia. Nikkei Asia melaporkan Rabu (26/7/2023) skuter listrik EM1 e: yang juga dijadwalkan mulai dijual di Jepang pada akhir Agustus ini akan menjadi sepeda motor listrik pertama buatan Honda untuk pasar Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Skuter ini akan dipasarkan di Jepang dengan harga sekitar 300.000 yen atau 2.100 dolar AS yang setara dengan Rp 31,5 juta dengan kurs Rp 15.000 per dolar AS.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Skuter yang memiliki daya jelajah 53 kilometer ini sangat mungkin harganya di Indonesia lebih rendah dari di Jepang. Karena pemerintah Indonesia memberikan subsidi sebesar Rp 7 juta untuk konsumen yang membeli sepeda motor listrik produksi di dalam negeri dengan Tingkat Kandungan Dalam Negeri (TKDN) sebesar 40 persen.

 Bila Honda di Indonesia mampu memenuhi ketentuan pemerintah tersebut konsumen yang ingin memiliki skuter listrik Honda dapat potongan harga Rp 7 juta.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
DFSK dan SERES Kembali Ramaikan Pameran PEVS 2024
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Honda Motor Jepang memandang  Asia Tenggara, termasuk Indonesia sebagai pasar yang menjanjikan. Karena itu, Honda sebagai pemimpin pasar sepeda motor global berupaya meningkatkan bisnis sepeda motor listrik dengan memasarkan di tahap awal di negara Jepang, Indonesia dan Eropa

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Sebelumnya manajemen Honda Motor Jepang mengatakan skuter listrik yang akan dijual di Indonesia dengan baterainya yang bisa ditukar. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Kepastian bahwa Honda akan memasarkan motor listrik pertamanya di Indonesia disampaikan oleh manajemen Honda Motor Co dalam jumpa pers di Tokyo, Rabu (26/4/2023). 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sedangkan PT Astra Honda Motor (AHM), pemegang merek sepeda motor Honda di Indonesia, mengungkapkan melakukan berbagai penyesuaian untuk bisa masuk ke kendaraan ramah lingkungan yang tepat bagi konsumen setia mereka di pasar otomotif Indonesia agar nantinya tidak salah langkah.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Sejak diperkenalkan roadmap kita di IMOS, kita masih terus pelajari penyesuaian, spesifikasi dan juga fitur-fitur apa saja yang dibutuhkan oleh konsumen kita di tanah air, baik dari konturnya, infrastrukturnya dan juga safetynya,” kata Executive Vice President Director AHM, Thomas Wijaya di Jakarta, April.

Berita Lainnya:
Pembeli Kendaraan Bekas Juga Mesti Minta Garansi

 Thomas Wijaya mengatakan bahwa AHM akan memberikan pilihan dalam penggunaan baterai swap atau juga baterai tanam yang dapat di-charging di rumah konsumen masing-masing. “Semua kendaraan listrik akan kita produksi di Indonesia, dan kita juga akan sediakan dua pilihan baik swap dan juga baterai charging atau tanam ya,” tutur dia.




Honda Motor berencana untuk memperkenalkan 10 atau lebih model sepeda motor listrik secara global pada tahun 2025 dan bertujuan untuk meningkatkan penjualan tahunan model listrik menjadi 3,5 juta unit. Angka itu setara dengan sekitar 15 persen dari total penjualan unit sepeda motor Honda pada tahun 2030.

 

sumber : Nikkei Asia

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi