Sabtu, 04/05/2024 - 14:06 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ajak Masyarakat Semangat Berpartisipasi di 2024, Relawan Mas Bowo Sambangi Tiga Kota

ADVERTISEMENTS

 JAMBI — Dalam rangka menyambut pesta demokrasi Pemilu 2024, Tim Relawan Mas Bowo membawa kebersamaan dan kegembiraan melalui serangkaian kegiatan Ssosial dan olahraga di tiga Lokasi. Pada Sabtu, 29 Juli 2023, Tim Relawan Mas Bowo dengan penuh semangat menyelenggarakan sejumlah kegiatan di tiga lokasi berbeda, yakni di Jambi, Jawa Barat, dan Riau. Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk turut berperan serta dalam mensejahterakan masyarakat dan mengajak mereka berpartisipasi dalam Pemilu 2024, sambil mempererat rasa solidaritas antarsesama.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Kegiatan diawali di Jambi dengan pembagian sembako di Desa Teluk, Jambu, Kabupaten Muaro Jambi. Antusiasme masyarakat sangat terlihat, dan mereka dengan tertib mengantri untuk menerima bantuan sembako gratis.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kami merasa senang bisa ikut berpartisipasi dalam gotong royong ini. Semoga dengan kegiatan seperti ini, kesadaran akan pentingnya kebersihan dan lingkungan akan semakin meningkat di desa kami,” ujar Salehan salah satu warga yang turut meramaikan acara gotong royong, seperti dinukil pada Sabtu (29/72023). 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Beralih ke Tambun Bekasi, kegiatan dimulai dengan pembagian sembako di Grand Natuna, Desa Taman Sari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi. Tak hanya itu, Tim Mas Bowo juga memberikan workshop pembuatan parcel buah secara gratis, yang bertujuan untuk meningkatkan kreativitas masyarakat. Aminah, salah satu peserta workshop, menyatakan rasa terima kasih dan harapan agar Prabowo lancar di 2024.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
China Beri Pernyataan Soal Hasil Pemilu Korea Selatan

“Saya merasa bahagia bisa ikut berpartisipasi dalam kegiatan pembagian sembako ini. Semoga sembako ini dapat meringankan beban masyarakat di sekitar kami,” ujar Aini, salah satu warga yang menerima bantuan sembako.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Tidak berhenti di situ, kegiatan berikutnya adalah acara konvoi oleh mitra ojek online yang menjadi rangkaian penutup di daerah Tambun, Bekasi. Konvoi ini diadakan dengan tujuan untuk meningkatkan rasa solidaritas antarsesama.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sementara itu, di Riau, Tim Prabowo melanjutkan kegiatan dengan menyelenggarakan acara Senam Sehat guna mendukung kehidupan masyarakat yang sehat. Kegiatan dimulai dengan pembagian sembako untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari masyarakat setempat. Tampak masyarakat sangat antusias, rela mengantri dengan tertib saat pembagian sembako gratis dimulai. 

Selanjutnya, di Riau, kegiatan turnamen futsal dan voli menjadi acara penutup dari serangkaian kegiatan di tiga lokasi yang dilaksanakan oleh tim relawan Mas Bowo. Turnamen ini diikuti oleh bapak-bapak, ibu-ibu dan remaja, dan semarak dengan sorak-sorai penonton yang menikmati aksi permainan.

Berita Lainnya:
Hari Pertama Kerja, KSAU Puji Prajurit yang Bertugas Selama Libur Lebaran

Dengan semangat kebersamaan dan  kegembiraan yang dihadirkan dalam rangkaian kegiatan ini, diharapkan masyarakat semakin terinspirasi untuk berpartisipasi aktif dalam Pemilu 2024 mendatang, sambil merajut tali persaudaraan dan solidaritas yang erat dalam rangka mensejahterakan bangsa.

Adapun, seperti dilansir dari Kantor Berita Antara, berdasarkan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu (UU Pemilu) pasangan calon presiden dan wakil presiden diusulkan oleh partai politik atau gabungan partai politik peserta pemilu yang memenuhi persyaratan perolehan kursi paling sedikit 20 persen dari jumlah kursi DPR atau memperoleh 25 persen dari suara sah secara nasional pada pemilu anggota DPR sebelumnya.

Saat ini ada 575 kursi di parlemen sehingga pasangan calon presiden dan wakil presiden pada Pilpres 2024 harus memiliki dukungan minimal 115 kursi di DPR RI. Bisa juga pasangan calon diusung oleh parpol atau gabungan parpol peserta Pemilu 2019 dengan total perolehan suara sah minimal 34.992.703 suara.

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi