Sabtu, 18/05/2024 - 23:37 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Bongkar Strategi Raih 10K Follower Pertama di Instagram Bersama Mulaingonten.id

JAKARTA — Cyber University yang dulunya BRI Institute menggelar acara bernama ‘CyberTech’ yaitu kegiatan workshop industri kreatif dan praktik podcast secara langsung di Studio Podshow Creative Center. CyberTech ini sudah berlangsung sejak 24, 27, 28, dan 31 Juli 2023 di Aula Cyber University, Jalan TB Simatupang No 6, Tanjung Barat, Kecamatan Jagakarsa, Jakarta Selatan.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Dalam acara ini, Cyber University sebagai Kampus Fintech (financial technology) pertama di Indonesia bekerja sama dengan beberapa sekolah menengah di Jakarta, termasuk SMKN 47 Jakarta, SMA Kartika VIII-1 Jakarta, SMK Atlantis Plus Jakarta, dan SMKN 67 Jakarta, dengan tujuan memberikan pemahaman tentang industri kreatif dan potensi podcast sebagai media kreatif.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Pada CyberTech hari keempat, Cyber University menghadirkan narasumber seorang konten kreator sekaligus pemilik akun Instagram @mulaingonten.id yang membahas tentang ‘Instagram Reels for Your Branding’ yaitu Robi Aziz Zuama.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Robi berbagi rahasia sukses dalam meraih 10K follower pertama. Menyadari pentingnya konten dalam era digital, Robi mengungkapkan strategi yang ampuh untuk mencapai jumlah pengikut yang signifikan di media sosial.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kamu Minat Jadi Content Creator? Ayo Cek Beasiswa Gratis dari Cyber University

Content is king atau konten adalah raja dari semuanya. Karena konten merupakan jembatan penyampaian pesan ke orang banyak,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Mengapa konten menjadi kewajiban? Karena rata-rata orang Indonesia menghabiskan waktu 5-30 jam per bulan di media sosial, dan ini membuat konten memiliki peran penting dalam menarik perhatian audiens.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Buatlah akun media sosial di semua platform, jangkau lebih banyak audiens dengan hadir di berbagai platform media sosial. Tentukan pula branding yang jelas, pilih apakah ingin mengenalkan personal branding atau branding untuk media tertentu,” ujarnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Ia mengatakan, carilah niche spesifik. Tentukan target pasar secara spesifik untuk menyampaikan pesan yang tepat sasaran. Jangan lupa buat bio yang menarik, tampilkan informasi penting seperti nama, gambar profil yang jelas, nilai-nilai yang akan dibagikan, dan tautan CTA (Call to Action).

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

“Audiens butuh tiga detik untuk tertarik, maka buatlah konten menarik yang dapat menarik perhatian dalam waktu singkat. Tentunya didukung juga dengan konsistensi dalam konten, posting secara berkala dalam rentang waktu tertentu untuk menjaga konsistensi,” katanya.

Berita Lainnya:
Siswa SMK 3 Perguruan Cikini Lolos Beasiswa Jalur Undangan di Cyber University 

Ia menjelaskan, kumpulkan ide dengan bijak, manfaatkan AI atau sumber lain untuk mengumpulkan ide konten yang menarik. Gunakan pula headline/hook menarik, buat judul yang menarik agar penonton tertarik melihat konten secara keseluruhan. “Terakhir, pahamilah algoritma media sosial. Kenali cara kerja algoritma media sosial untuk meningkatkan eksposur konten,” ucapnya.

Lanjutnya, strategi ini telah terbukti efektif pada @mulaingonten.id. Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Ia berhasil meraih 10K follower pertama di Instagram. “Semoga strategi ini juga dapat membantu komunitas kami dalam memperluas jangkauan dan dampak positif,” ujarnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi