Selasa, 30/04/2024 - 11:35 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Dishub DKI Pelajari Kemungkinan Ada Bagasi di Transjakarta Rute Kalideres-Bandara

ADVERTISEMENTS

Penumpang menaiki bus Transjakarta rute Kalideres – Soekarno Hatta di Terminal Kalideres, Jakarta Barat, Jumat (7/7/2023). Bus Transjakarta rute Terminal Kalideres menuju Bandara Soekarno Hatta mulai diberlakukan uji coba untuk penumpang umum selama dua pekan mulai hari Rabu 5 Juli hingga 19 Juli mendatang dengan tarif Rp 0 atau gratis. Sebanyak 10 bus disiapkan untuk melayani masyarakat yang hendak melakukan perjalanan menuju Bandara Soekarno Hatta dengan jam keberangkatan dari pukul 06.00 – 09.00 WIB dan pukul 18.00 – 21.00 WIB. Berdasarkan hasil uji coba yang dilakukan PJ Gubernur bersama Dinas Perhubungan DKI Jakarta, waktu tempuh dari Terminal Kalideres menuju Bandara Soekarno Hatta diperkirakan sekitar 45 menit. Keberadaan rute tersebut diharapkan mampu memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi warga yang hendak melakukan perjalanan menuju Bandara Soekarno Hatta.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Dinas Perhubungan DKI Jakarta membuka kemungkinan menambah fasilitas bagasi pada bus TransJakarta rute Terminal Kalideres ke Bandara Soekarno-Hatta.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
Berita Lainnya:
Kemenhub Catat 4 Juta Penumpang Jalur Udara Selama Periode Mudik Lebaran
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Memungkinkan (penambahan bagasi untuk koper penumpang). Tapi untuk hal itu sambil kita pelajari karakter penumpangnya,” kata Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta Syafrin Liputo di Jakarta Pusat, Selasa (1/8/2023).

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Menurut Syafrin, karakter penumpang harus dipelajari terlebih dahulu. Hal itu karena sejak diberlakukan layanan baru TransJakarta, rute untuk ke Bandara Soekarno-Hatta itu berhenti di terminal kargo.

 

“Jika (bagasi) itu ditambahkan, penumpang yang mau ke terminal satu, dua atau tiga tentu perlu effort (usaha) ya. Nah, ini tentu kita terus pelajari karakter penumpangnya,” ujar Syafrin.

 

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta sedang membahas usulan Dewan Transportasi Kota Jakarta (DTKJ) soal tarif layanan TransJakarta rute Terminal Kalideres ke Bandara Soekarno-Hatta sebesar Rp 5.000 per penumpang.

Berita Lainnya:
Dugaan Aliran Uang Korupsi PT Timah, Kejagung Diminta Periksa Kaesang

 

“Hari ini sudah terbit rekomendasi DTKJ. Yang diusulkan DTKJ itu Rp 5.000,” kata Syafrin Liputo.

Pemprov DKI Jakarta memperpanjang masa uji coba bus TransJakarta rute Kalideres-Bandara Soekarno-Hatta. Jam operasi rute tersebut juga ditambah. Jam operasional yang sebelumnya dari pukul 06.00-09.00 WIB dan pukul 16.00-21.00 WIB menjadi pukul 05.30-09.00 dan pukul 16.30-22.00 WIB.

 

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Gubernur DKI Jakarta Heru Budi Hartono mengungkapkan TransJakarta mengoperasikan 10 bus dek rendah (low entry) untuk rute Bandara Soekarno-Hatta ke Terminal Kalideres. Kapasitas pengangkutan penumpang mencapai 2.500 orang setiap hari.

 

Heru mengatakan dengan kapasitas satu bus 60 penumpang, maka dalam sehari bus TransJakarta rute Bandara Soekarno-Hatta menuju Terminal Kalideres dan sebaliknya bisa mengangkut hingga 2.500 penumpang.

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi