Senin, 06/05/2024 - 10:10 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

BSI Tingkatkan Kinerja Bisnis Wealth Management

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) terus meningkatkan kinerja bisnis wealth management melalui pengelolaan dana nasabah BSI prioritas. Per Juni 2023, jumlah nasabah BSI Prioritas di kisaran lebih dari 55 ribu nasabah atau tumbuh sekitar 14 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Adapun dana kolaan nasabah prioritas juga menorehkan pertumbuhan dikisaran 12 persen pada semester pertama tahun ini dibandingkan Juni 2022. Direktur Sales and Distribution Anton Sukarna optimistis, kinerja positif tersebut akan terus berlanjut hingga akhir periode 2023.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Di akhir tahun ini kami menargetkan dana kelolaan nasabah BSI prioritas bisa mencapai di atas Rp 60 triliun. Melihat tren yang positif saat inu kami optimistis target tersebut bisa tercapai,” kata Anton di acara Priority Gathering: Exclusive Launch Of Hajj & Umrah Concierge, Sabtu (5/8/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jumlah Nasabah Paylater BCA Capai 89 Ribu pada Kuartal I 2024
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Anton memerinci, dana kelolaan wealth management BSI terdiri dari simpanan dan investasi. Berdasarkan proporsinya, dana simpanan berkontribusi paling besar terhadap total dana kelolaan yang mencapai 85 persen. Sisanya dikontribusi oleh investasi sebesar 15 persen.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Ke depan, BSI akan terus memperbesar proporsi investasi yang ditargetkan akan naik menjadi sekitar 20 persen. Ini tergantung juga dengan ketersediaan instrumen investasi yang ada di market, terutama untuk produk reksa dana.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Dalam menawarkan instrumen investasi, kami harus memperhatikan aspek suplai, keamanan dan juga imbal hasil,” jelas Anton.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Universitas BSI Pontianak Berikan Peluang Beasiswa Hingga 100 Persen

SVP Wealth Management BSI Asri Natanegeri menambahkan BSI terus meningkatkan jumlah nasabah prioritas dengan melengkapi berbagai layanan termasuk umrah dan haji khusus. Selain itu, BSI juga menyediakan layanan seperti konsultasi pajak, konsultasi waris, dan konsultasi zakat.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Kami juga terus melengkapi dari sisi produk, tidak hanya sukuk dan reksa dana tetapi kami juga menyediakan aspek proteksi,” ujar Asri.

Saat ini, BSI prioritas menawarkan layanan sharia wealth management yang memberikan pengalaman berbeda dengan wealth management konvensional.

Dalam wealth accumulation, BSI menyediakan produk investasi mulai dari reksa dana, sukuk, emas dan deposito. Sementara untuk wealth protection, BSI sebagai agen penjualan produk asuransi jiwa, kesehatan dan pendidikan.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi