Selasa, 30/04/2024 - 02:46 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIENERGI

Kawasan Persemaian IKN Peroleh Aliran Listrik 555 kVA

ADVERTISEMENTS

Pekerja merawat bibit berbagai jenis pohon di Persemaian Mentawir di Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Sepaku, Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Kamis (18/8/2022)

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

BALIKPAPAN — Kawasan persemaian bibit tanaman Mentawir di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, memperoleh aliran listrik sebesar 555 kVA dari PT PLN Persero. Aliran listrik ini guna mendukung penghijauan sekaligus ketahanan pangan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Persemaian Mentawir menjadi pelanggan kami nomor 64 untuk kawasan baru IKN,” kata Manajer PLN UP3 Balikpapan dari Unit Induk Distribusi PLN Kaltimra, Achmad Meidiansyah di Balikpapan, kemarin.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
PLN Catat Transaksi SPKLU Naik Dua Kali Lipat Selama Mudik Lebaran
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Lokasi Mentawir yang masih tergolong daerah terpencil menjadi tantangan bagi PLN untuk menyalurkan aliran listrik dengan kapasitas besar. Namun, kesuksesan penyambungan aliran listrik ke kawasan yang lebih dekat dengan Balikpapan itu mendapatkan apresiasi dari perwakilan Kantor Sekretariat Presiden (KSP) dan perwakilan Kementerian Lingkungan Hidup (KLHK) sebagai instansi yang mengelola Persemaian Mentawir.        

ADVERTISEMENTS

“Kami juga berkomunikasi dengan pihak KSP dan KLHK terkait progres infrastruktur kelistrikan dan penempatan jalur jaringan listrik agar sesuai dengan konsep IKN yang mengusung green and smart city,” ujar Meidiansyah.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Bandara Soekarno-Hatta Layani 2,5 Juta Penumpang Selama Angkutan Lebaran

 

Meidiansyah juga mengimbau para investor ataupun calon pelanggan yang membutuhkan pasokan listrik di kawasan penyangga IKN Nusantara segera menghubungi PLN.

Tenaga Ahli Utama KSP Trijoko M Solehoedin menyampaikan apresiasi kepada PLN pasca-penyalaan pelanggan ke-64 di Mentawir. KSP berterima kasih karena kelistrikan di lokasi Mentawir sudah tersedia. “Kami berharap pembangunan infrastruktur dan jaringan ketenagalistrikan, terutama di kawasan IKN dapat diakselerasi lagi guna mendukung percepatan pembangunan infrastruktur dan penambahan pelanggan yang ada di IKN,” kata Solehoedin.

 

sumber : ANTARA

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi