Kamis, 16/05/2024 - 08:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

12 Kios di Terminal Lama Leuwipanjang Ludes Terbakar

Sebanyak 12 kios di area Terminal lama Leuwi Panjang, Kota Bandung ludes terbakar, Selasa (8/8/2023) siang. Kebakaran terjadi diduga akibat korsleting listrik.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

BANDUNG — Sebanyak 12 unit kios di Terminal lama Leuwipanjang, Kota Bandung ludes terbakar, Selasa (8/8/2023) siang. Kebakaran terjadi diduga akibat korsleting listrik pada salah satu kios yang menjadi gudang penyimpanan barang.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Pantauan sekitar pukul 13.50 WIB, petugas pemadam kebakaran tengah melakukan pendinginan pada area kios yang terbakar. Lebih dari enam mobil pemadam kebakaran diterjunkan untuk memadamkan api.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Puluhan petugas pemadam kebakaran bersama aparat kepolisian serta Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung bahu-membahu melakukan pemadaman. Sejumlah pedagang mengevakuasi barang-barang dagangan yang bisa diselamatkan dan tidak terbakar.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Kepala Terminal Leuwipanjang Asep Hidayat mengatakan kebakaran melanda sejumlah kios sekitar pukul 13.00 WIB, Selasa (8/8/2023). Kebakaran diduga akibat korsleting listrik dari kios yang dijadikan gudang.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Bus Bawa 35 Penumpang Terguling di Bantul

“Terjadi kebakaran di terminal (Leuwipanjang) lama akibat korsleting listrik dari kios atau gudang lama yang tutup,” ucap dia ditemui di Leuwipanjang.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Ia mengatakan kios yang pertama kali kebakaran merupakan tempat penyimpanan barang-barang seperti air mineral dan sering ditinggalkan oleh pemiliknya. Api yang membakar kios merembet ke rumah makan yang berada di sampingnya.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Total ada 10-12 kios yang terbakar. Alhamdulillah korban jiwa tidak ada, semua sudah evakuasi dan pemadam sekarang sedang dilakukan pendinginan,” ucap dia.

ADVERTISEMENTS

Kebakaran tersebut mengganggu aktivitas layanan bus seperti DAMRI, bus Trans Metro Bandung dan lainnya. Bahkan aktivitas layanan sempat dihentikan sementara.

ADVERTISEMENTS

“Ya, terganggu bus DAMRI, TMB dan lainnya sempat terhenti karena khawatir api merembet ke bus. Jadi pelayanan terminal juga sempat terhenti,” ungkap dia.

Berita Lainnya:
Kedatangan Penumpang Arus Balik di Terminal Banda Aceh 2.135 Orang

Ia mengatakan kebakaran yang menghanguskan 12 kios terjadi dalam waktu 30 menit. Setelah dilakukan pendinginan, area kebakaran akan dipasang garis polisi dan pedagang tidak boleh berjualan sementara waktu.

“Pelayanan kalau sudah beres (pendinginan) akan normal lagi, karena terminal sudah pindah ke terminal baru, yang terganggu hanya bus kota, TMB dan lainnya. Sisanya tidak terganggu,” ungkap dia.

Ia mengatakan aktivitas bus AKAP dan AKDP tetap berjalan. Ia memperkirakan aktivitas layanan bus DAMRI pun akan kembali normal pada sore hari.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi