Kamis, 18/07/2024 - 14:43 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Kemerdekaan, Momentum Anak untuk Tumbuhkan Semangat Berprestasi

JAKARTA — Peringatan Hari Kemerdekaan ke-78 Republik Indonesia dinilai menjadi momentum untuk Anak-anak Indonesia menjadi generasi unggul. “Kemerdekaan anak bersekolah, anak harus mendapatkan perlakuan yang aman dan nyaman di tempat belajar,” ujar Cecilia Icha, seorang konsultan jasa berkaitan dengan Industri TKDN, Selasa (15/8/2023).

Cecil sapaan akrabnya mengungkap, menjadi harapan setiap orang tua anaknya Merdeka dalam belajar, bisa belajar dengan aman, tenang, fokus, mengerti budi pekerti luhur, dan merasa happy dan tidak ada tekanan dari pihak manapun saat bersekolah,” katanya.

Menurut dia, salah satu tantangan mencapai tujuan tersebut adalah masalah bullying. Mantan Abang None Jakarta Terfavorit 2001 ini menilai bullying berdampak negatif terhadap perkembangan anak. “Anak sekolah dasar tugasnya hanya belajar, bermain, berprestasi,” kata Cecilia yang pernah bermain film layar lebar, bersama aktor kawakan Vino G Sebastian, dalam film “The Police Movie”.

Berita Lainnya:
UNSIA Gelar Wisuda Perdana dengan Teknologi Metaverse dan Virtual Reality

Karena itu, Cecil, saran akrabnya, mengharapkan Hari Kemerdekaan ke-78 RI membangkitkan semangat yang luar biasa lebih maju lebih sehat lebih berprestasi lebih Memerdekakan anak-anak untuk giat Bersekolah tanpa adanya suatu paksaan apa pun.

“Anak saya pernah dapat perlakuan tidak baik, entah darimana ide mengintervensi seorang anak umur 10 tahun dengan suatu penekanan bahasa/kalimat didasari rasa kesal atau amarah. Dampaknya anak saya tidak mau sekolah, jerit-jerit karena merasa takut bahkan tidak mau pakai kacamatanya karena merasa tidak aman jika anak saya melihat wajah orang dengan jelas,” kata Cecilia yang telah menyelesaikan studi S-1 (bidang sekretaris) dan S-2 (bidang public relations) dari Universitas Budi Luhur ini.

Berita Lainnya:
Inilah Cara Rasulullah Dididik

 

Sumber: Republika


Reaksi & Komentar

أَفَحَسِبَ الَّذِينَ كَفَرُوا أَن يَتَّخِذُوا عِبَادِي مِن دُونِي أَوْلِيَاءَ ۚ إِنَّا أَعْتَدْنَا جَهَنَّمَ لِلْكَافِرِينَ نُزُلًا الكهف [102] Listen
Then do those who disbelieve think that they can take My servants instead of Me as allies? Indeed, We have prepared Hell for the disbelievers as a lodging. Al-Kahf ( The Cave ) [102] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi