Selasa, 18/06/2024 - 20:11 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Google Maps Setop Tampilkan SPBU, Mengapa?

 JAKARTA — Awal pekan ini, Google Maps dikabarkan menghentikan info stasiun pengisian bahan bakar, dalam daftar kategori tempat menarik bagi pemilik kendaraan listrik saat menggunakan Android Auto. Google mengonfirmasi perubahan tersebut, yang dicatat telah tersedia untuk pengemudi kendaraan listrik sejak 2022.

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Raya Idul Adha 1445 H dari Bank Aceh Syariah

“Untuk membantu orang mendapatkan informasi yang paling relevan saat bernavigasi, tahun lalu kami menambahkan tampilan bagi pengemudi kendaraan listrik untuk melihat stasiun pengisian daya di Google Maps dalam Android Auto,” kata juru bicara Google, Pearl Xu, dilansir dari The Verge, Sabtu (19/8/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses atas Dilantiknya Daddi Peryoga sebagai Kepala OJK Provinsi Aceh

Xu mengatakan bahwa fitur tersebut juga telah tersedia untuk kendaraan yang dilengkapi dengan perangkat lunak kendaraan bawaan Google sejak 2020. Xu mengirimkan daftar semua kemampuan Google Maps yang berpusat pada kendaraan listrik.

ADVERTISEMENTS
Menuju Haji Mabrur dengan Tabungan Sahara Bank Aceh Syariah

• Ketersediaan port pengisian waktu real: Cukup telusuri “stasiun pengisian daya” di Google Maps dan pengguna akan melihat ketersediaan port pengisian waktu real di stasiun terdekat sehingga tidak perlu mengantri.

ADVERTISEMENTS
ActionLink Hadir Lebih dekat dengan Anda

 

ADVERTISEMENTS
Selamat & Sukses kepada Pemerintah Aceh

• Filter kecepatan pengisian daya: Filter pengisian daya ‘sangat cepat’ akan membantu pengguna dengan mudah menemukan stasiun yang memiliki pengisi daya 150 kilowatt atau lebih tinggi. Untuk banyak mobil, ini memberi tenaga yang cukup untuk mengisi dan kembali ke jalan dalam waktu kurang dari 40 menit. Pengguna juga dapat menggunakan pengisi daya “cepat” yang akan menampilkan stasiun dengan pengisi daya 50kW atau lebih tinggi.

ADVERTISEMENTS
Selamat Menunaikan Ibadah Haji bagi Para Calon Jamaah Haji Provinsi Aceh
Berita Lainnya:
Realme GT 6 Segera Meluncur! Smartphone Canggih dengan Fitur AI yang Mengagumkan

• Filter jenis colokan: Pengguna juga dapat memfilter stasiun yang menawarkan jenis colokan EV sehingga pengguna hanya melihat stasiun dengan colokan yang kompatibel dengan mobil.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses atas Pelantikan Pejabat di Pemerintah Aceh

• Menambahkan perhentian pengisian daya ke perjalanan: Pada perjalanan apa pun yang memerlukan perhentian pengisian daya, Google Maps akan menyarankan perhentian terbaik berdasarkan faktor seperti lalu lintas saat ini, tingkat pengisian daya, dan perkiraan konsumsi energi.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2024

• Stasiun pengisian daya di hasil penelusuran: Google Maps juga akan menampilkan di hasil pencarian saat tempat-tempat seperti supermarket memiliki stasiun pengisian daya di tempat. Jadi jika pengguna sedang dalam perjalanan untuk membeli bahan makanan, pengguna dapat lebih mudah memilih toko yang juga memungkinkan mengisi daya mobil di sana.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses kepada Pemerintah Aceh atas Capai WTP BPK
Berita Lainnya:
Headset Arctis Nova 5 Dirilis, Tawarkan 100 Preset Audio Spesifik Game

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Meskipun pengemudi  kendaraan listrik memiliki kemampuan untuk menyembunyikan stasiun pengisian bahan bakar dan berubah dengan stasiun pengisian baterai sejak tahun lalu, hal itu tampaknya lebih jelas bagi pengguna saat ini.

ADVERTISEMENTS
Bayar Jalan tol dengan Pencard

Ada juga lebih banyak  kendaraan listrik di jalan hari ini, termasuk yang dengan perangkat lunak bawaan Google seperti Polestar 2, Volvo XC40 Recharge, Cadillac Lyriq, dan Acura ZDX yang akan datang.

Tetapi sebagian besar kendaraan listrik tidak beroperasi pada perangkat lunak bawaan Google. Dan meskipun perusahaan seperti GM memberi Android Auto dan CarPlay cold shoulder, banyak pengemudi  kendaraan listrik mengandalkan sistem proyeksi ponsel-ke-mobil. 

Pengemudi kendaraan listrik yang menggunakan Google Maps melalui ponsel mereka kemungkinan besar berharap mengalami lebih sedikit gesekan dalam menemukan stasiun pengisian daya. Karena saat ini, mengisi daya kendaraan listrik  bukanlah saat yang tepat.

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

وَمَنْ أَظْلَمُ مِمَّن ذُكِّرَ بِآيَاتِ رَبِّهِ فَأَعْرَضَ عَنْهَا وَنَسِيَ مَا قَدَّمَتْ يَدَاهُ ۚ إِنَّا جَعَلْنَا عَلَىٰ قُلُوبِهِمْ أَكِنَّةً أَن يَفْقَهُوهُ وَفِي آذَانِهِمْ وَقْرًا ۖ وَإِن تَدْعُهُمْ إِلَى الْهُدَىٰ فَلَن يَهْتَدُوا إِذًا أَبَدًا الكهف [57] Listen
And who is more unjust than one who is reminded of the verses of his Lord but turns away from them and forgets what his hands have put forth? Indeed, We have placed over their hearts coverings, lest they understand it, and in their ears deafness. And if you invite them to guidance - they will never be guided, then - ever. Al-Kahf ( The Cave ) [57] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi