Kamis, 02/05/2024 - 18:36 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Optimalisasi Zakat Muqayyad, BSI Maslahat Dukung Klaster Peternakan Domba Garut

ADVERTISEMENTS

BSI Maslahat menggelar acara Tasyakuran Program Klaster Peternakan Domba Garut Kelompok Barokah di Desa Jati Mekar, Kecamatan Cipeundeuy, Bandung Barat. (ilustrasi).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — BSI Maslahat menggelar acara Tasyakuran Program Klaster Peternakan Domba Garut Kelompok Barokah di Desa Jati Mekar, Kecamatan Cipeundeuy, Bandung Barat pada 20 Agustus 2023. Acara ini merupakan penyaluran atas dana zakat Muqayyad dari donatur BSI Maslahat Anton Sukarna.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dari penyaluran zakat muqayyad ini kediharapkan dapat memberi kebermanfaatan dan meningkatkan kesejahteraan penerima manfaat sesuai dengan sumber daya lokal yang ada. “Terima kasih kepada keluarga bapak Anton Sukarna yang telah memberikan kepercayaan kepada kami untuk mengelola zakatnya yang kami salurkan kepada Klaster Peternakan Domba Garut Kelompok Barokah,” kata Direktur Eksekutif BSI Maslahat Sukoriyanto Saputro dalam keterangan, Selasa (22/8/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

BSI Maslahat berharap kepada kepala dinas peternakan, kepala desa dan pihak terkait lainnya dapat membantu dan mendukung program ini agar berjalan dengan lancar dan terus berkembang. Diharapkan program ini dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan masyarakat penerima manfaat. Salah satu indikatornya adalah meningkatnya pendapatan penerima manfaat sebesar satu kali dari pendapatan awal. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
BSI Cetak Laba Impresif Rp 1,71 Triliun, Tumbuh 17,06 Persen

Program zakat muqoyyad ini dikhususkan untuk program klaster peternakan domba di wilayah Desa Jati Mekar, Cipeundeuy, Bandung Barat. Kelompok Barokah Jaya merupakan penerima bantuan yang masuk kataegori asnaf bagi anggota kelompoknya yang difasilitasi oleh BSI Maslahat yang dalam pengembangan usaha ternak domba melalui pendayagunaan dana zakat dari keluarga Anton Sukarna selaku Muzakki.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Desa Jati Mekar dipilih sebagai lokasi program karena memiliki potensi pengembangan ternak domba. Masyarakat memiliki pengalaman beternak serta ditunjang potensi pakan hijauan yang masih luas.  Kelompok ternak ini juga mendapatkan pendampingan, pelatihan, bantuan hewan ternak sebanyak 42 ekor domba dan kandang untuk dikembangkan secara berkelanjutan oleh kelompok Barokah Jaya.

Berita Lainnya:
BEI Berlakukan Pemecahan dan Penggabungan Saham

BSI Maslahat merupakan mitra strategi dari PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam melakukan penghimpunan dan penyaluran dana ZISWAF, CSR dan Dana Sosial yang berpacu pada keikutsertaan. Sehingga pemanfaatan program baik sosial, kesehatan, pendidikan maupun ekonomi dapat berdampak luas. Pada tahun ini, BSI Maslahat mempunyai campaign dan produk baru diantaranya Give 20k dan goamal.org. Untuk program Campaign Give 20k meliputi, ekonomi, pendidikan, kemanusiaan, masjid dan lain sebagainya.

Sedangkan goamal.org adalah platform sedekah online penghimpun dana zakat, infak, dan wakaf yang dikelola oleh BSI Maslahat. Melalui goamal.org pembayaran donasi bisa berapa saja, dimana saja, dan kapan saja. Selain itu dapat memilih program yang ingin didonasikan.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi