Jumat, 03/05/2024 - 03:28 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMISYARIAH

Pemegang Saham Ketiga, Wapres: Indonesia Pegang Kebijakan di IsDB

ADVERTISEMENTS

Wakil Presiden KH Maruf Amin saat menerima Duta Besar Arab Saudi untuk Republik Indonesia Faisal Bin Abdullah Al Amudi di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (28/8/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA — Wakil Presiden KH Ma’ruf Amin mengatakan, Indonesia saat ini pemegang saham terbesar ketiga di Islamic Development Bank (IsDB). Sejalan dengan target menjadi pusat ekonomi syariah terkemuka di dunia, saham Indonesia di IsDB meningkat dari semula 2,25 persen menjadi 7,94 persen.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Posisi Indonesia di Islamic Development Bank sudah jadi nomor tiga, dulunya nomor jauh sekali, IsDB itu nomor tiga, dan kita memegang kebijakan disana itu,” ujar Kiai Ma’ruf usai menyaksikan pengukuhan pengurus Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) lima provinsi di Istana Wakil Presiden, Jakarta, Senin (28/8/2023). 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
KDEKS Dinilai Dapat Akselerasi Pertumbuhan Ekonomi Syariah Sumbar
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Kiai Ma’ruf mengatakan, Indonesia terus mendorong pengembangan ekonomi dan keuangan syariah untuk memacu pembangunan ekonomi nasional. Data kuartal I 2023 antara lain menunjukkan kinerja sektor pariwisata ramah Muslim, makanan dan minuman halal, serta sektor pertanian mampu menopang tumbuhnya rantai nilai halal.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Begitu juga di tataran global, Indonesia terus memperbesar peran dan pengaruhnya, sejalan dengan upaya pencapaian visi Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah terkemuka di dunia. Menurutnya, belum lama ini Indonesia meraih penghargaan Islamic Development Bank atas inovasi penerbitan sukuk wakaf secara online

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
BI Dorong Jangkauan Manfaat IsDB di Berbagai Negara Anggota

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Selain itu, Indonesia juga berhasil meraih peringkat pertama destinasi wisata halal terbaik dunia pada Global Muslim Travel Index 2023,” ujarnya.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Karena itu, berbagai capaian ini menjadi jadi pemacu semangat untuk terus mengakselerasi pertumbuhan positif ekonomi dan keuangan syariah. Hal ini mendukung pemulihan ekonomi nasional, serta mendorong transformasi ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan.

Namun demikian, kata Ma’ruf, akselerasi pengembangan ekonomi dan keuangan syariah mesti dihayati sebuah kerja kolektif multipihak, dari tingkat pusat hingga daerah.

“Kehadiran Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah sejatinya merupakan ikhtiar nyata pemerintah daerah dalam pengembangan ekonomi dan keuangan syariah,” ujarnya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi