Selasa, 30/04/2024 - 01:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Siap-Siap, Microsoft Segera Buat Smart Backpack, Apa Itu?

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Teknologi kecerdasan buatan (AI) sudah di mana-mana. Bahkan, siap-siap saja teknologi itu akan berwujud ransel yang akan kita pakai sehari-hari. Ini lantaran Microsoft sedang membuat desain ransel yang mengusung teknologi AI alias smart backpack dengan kecerdasan buatan.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Dilansir dari ZD Net, Senin (4/9/2023), paten yang diajukan oleh Microsoft ini menampilkan konsep ransel AI dan diajukan pada 2 Mei 2023 lalu, dan diterbitkan pada 24 Agustus 2023, seperti yang diperlihatkan oleh MSPowerUser.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Perangkat wearable atau bisa dipakai ini akan mampu melakukan lebih dari sekadar smartwatch pada umumnya, dengan kemampuan tingkat lanjut seperti memindai lingkungan, memahami perintah suara, dan melakukan tugas kontekstual.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Untuk melakukan tugas-tugas ini, ransel tersebut akan dilengkapi dengan sensor tekanan, mikrofon, kamera, sistem GPS, kompas, barometer, sensor biometrik, speaker, layar untuk keluaran visual, prosesor, dan banyak lagi.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Galaxy Tab S6 Lite 2024 Meluncur di Indonesia Rp 4,9 Jutaan

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ransel memungkinkan untuk menerima perintah suara kontekstual dari pengguna. Perintah suara kontekstual ini menyertakan referensi non-eksplisit ke suatu objek di suatu lingkungan. 

Ransel dapat menggunakan sensor untuk merasakan lingkungan, menggunakan mesin kecerdasan buatan untuk mengidentifikasi objek di lingkungan, dan menggunakan asisten digital untuk melakukan tugas kontekstual sebagai respons terhadap perintah suara kontekstual. 

Tugas kontekstual mungkin berhubungan dengan objek di lingkungan. Ransel dapat mengeluarkan respons terhadap perintah suara kontekstual kepada pengguna.

Contoh dalam paten menampilkan pemain ski yang mengenakan ransel AI dan menanyakan pertanyaan tentang lereng, yang ditanggapi oleh ransel tersebut. “Tidak. Arah itu di luar batas. Main ski di sebelah kananmu agar tetap di jalur,” kata ransel memberi arahan.

Berita Lainnya:
Samsung Lengserkan Apple Sebagai Pembuat Smartphone Terbesar Dunia

Jika bertanya-tanya apakah ransel tersebut adalah sesuatu yang diharapkan pada acara peluncuran Microsoft di September ini, jawabannya adalah tidak. Ada perjalanan panjang antara mengajukan paten dan memproduksi ransel, bahkan jika produk tersebut berhasil sampai ke titik produksi.

Di masa lalu, Microsoft telah mengajukan beberapa paten untuk produk yang tidak pernah terungkap, termasuk ponsel lipat tiga dan headphone dengan sensor sidik jari.

Meskipun ransel AI tidak akan muncul di acara mendatang, VP korporat & kepala pemasaran konsumen di Microsoft, Yusuf Mehdi, mengonfirmasi melalui utas X bahwa Microsoft akan berbagi lebih banyak tentang inovasi AI-nya.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi