Rabu, 24/07/2024 - 22:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

GADGETTEKNOLOGI

Tak Hanya iPhone 15, Ini Gawai Apple yang Banyak Ditunggu

ADVERTISEMENTS
Selamat Hari Anak Nasional 23 Juli 2024 dari Bank Aceh Syariah

 JAKARTA—Apple dilaporkan hampir merilis iPad baru tahun ini. Kabarnya, itu bukan iPad berukuran biasa, melainkan iPad 14 inci. Mark Gurman dari Bloomberg menulis dalam buletin Power On-nya bahwa Apple ingin meluncurkan iPad terbesarnya pada tahun 2023. Perusahaan telah mengerjakan perangkat tersebut sejak tahun 2021. Ini bukanlah berita yang mengejutkan.

ADVERTISEMENTS
Selamat ulang tahun ke-57 Bapak Bustami, S.E., M.Si, Penjabat Gubernur Aceh

Seperti yang dicatat MacRumors, rumor serupa pernah muncul sekitar setahun lalu, ketika tiga pembocor, yaitu Gurman, Majin Bu, dan Ross Young, pada kesempatan terpisah menyebutkan bahwa Apple sedang mengembangkan iPad Pro 14,1 inci. Mereka sempat mengklaim bahwa tablet tersebut akan memiliki layar MiniLED dan ProMotion.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hari Bhakti Adhyaksa 2024

Bahkan, ada bocoran ketiga, lewat Wayne Ma dari The Information yang sempat mengatakan bahwa Apple sedang menggarap iPad berukuran 16 inci. Produsen layar, BOE dan LG, bahkan dikabarkan sedang mengerjakan layar OLED 15 inci untuk iPad. Para pembocor memperkirakan Apple akan mengumumkan perangkat tersebut pada tahun 2023, tetapi Young kemudian mengatakan bahwa Apple telah menunda rencana untuk tablet 14 inci tersebut.

Berita Lainnya:
Usai Dicecar DPR RI Buntut Server PDN Diretas Hacker, Menkominfo Minta Rapat Tertutup
ADVERTISEMENTS
Selamat dan Sukses atas Perpanjangan masa Jabatan Muhammad Iswanto sebagai Pj Bupati Aceh Besar dari Bank Aceh Syariah

Jadi apa yang terjadi? 

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 Hijriah dari Bank Aceh Syariah

 

ADVERTISEMENTS
Selamat HUT Bhayangkara ke-78 tahun dari Bank Aceh Syariah 2024

Dikutip dari laman Ghacks, Senin (4/9/2023), Gurman mengatakan bahwa Apple menghadapi beberapa kendala dalam beralih dari LCD ke OLED. Transisi ini diperkirakan akan memakan biaya yang mahal, dan akan menimbulkan biaya yang jauh lebih tinggi untuk ukuran layar yang lebih besar. Model iPad Pro generasi berikutnya diharapkan hadir dengan layar 13 inci. Belum jelas apakah akan ada tablet yang lebih besar di masa depan.

ADVERTISEMENTS
Wifi Gratis untuk Rekening Baru di Bank Aceh Syariah

Apakah iPad 14 inci terlalu besar? Jajaran iPad Apple saat ini mencakup model 10,9 inci dan 12,9 inci, yang terakhir sudah mendekati MacBook Air 13 inci, jika membandingkan ukuran layarnya. Namun membawanya ke ukuran 14,1 inci atau 16 berarti akan bersaing langsung dengan jajaran MacBook. 

ADVERTISEMENTS
Bank Aceh Syariah Salurkan 212 Ekor Hewan Kurban kepada Warga Aceh 2024

Perangkat ini akan terlalu besar untuk digunakan dengan nyaman karena ukurannya, dan faktanya memiliki layar sentuh. Jika harus diletakan di atas meja untuk menggunakannya, sebaiknya gunakan laptop.

ADVERTISEMENTS
Sukseskan Hari Indonesia Menabung (HIM) dari Bank Aceh Syariah - 1 Juli 2024

Masalah kinerja buruk penjualan iPad, baru-baru ini tidak terkait dengan perangkat keras perangkat. Tabletnya kuat, setidaknya model iPad Pro yang memiliki chip Apple Silicon. Namun perangkat ini dilumpuhkan oleh iPadOS dan ekosistem aplikasinya yang lemah. Apple perlu membuang iPadOS dan membiarkan perangkat ini berjalan di MacOS. 

Berita Lainnya:
Warganet Kesal Akun IG Menkominfo Digembok

Memperbesar ukuran layar tidak menyelesaikan masalah ini. Perangkat layar besar seperti iPad 14,1 inci Pro mungkin juga memiliki harga yang cukup mahal, yang mungkin tidak menarik bagi pembeli.

Magic Keyboard generasi berikutnya dari Apple mungkin memiliki casing aluminium. Gurman mengatakan Magic Keyboard Apple yang didesain ulang, akan memiliki tampilan dan bahan premium. Casing bagian atas keyboard akan terbuat dari aluminium, mirip dengan MacBook terbaru.

Peralihan dari silikon ke logam akan mengurangi masalah tekukan dan robekan sekaligus memberikan pengalaman yang kokoh. Namun bahan penutup pada Magic Keyboard mendatang diperkirakan terbuat dari silikon. Keyboard akan memiliki satu port USB-C dan trackpad yang lebih besar. Hal ini dapat menyebabkan harga aksesori naik dari labelnya saat ini yaitu 299 dolar AS. 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
Bahagia itu Sederhana dari Bank Aceh Syariah


Reaksi & Komentar

خَالِدِينَ فِيهَا لَا يَبْغُونَ عَنْهَا حِوَلًا الكهف [108] Listen
Wherein they abide eternally. They will not desire from it any transfer. Al-Kahf ( The Cave ) [108] Listen

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi