Kamis, 02/05/2024 - 16:23 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Pelatihan UMKM di Bandar Lampung, Komunitas Ojol Ganjar Sasar Driver Perempuan

ADVERTISEMENTS

 BANDAR LAMPUNG — Kelompok relawan Ganjar Pranowo yang tergabung dalam Komunitas Ojek Online (Kajol) Indonesia dukung Ganjar tidak ada henti-hentinya mengadakan kegiatan positif dan bermnfaat kepada masyarakat luas.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Terbaru, Kajol Dukung Ganjar itu mengadakan pelatihan usaha mikro, kecil, menengah (UMKM) kepada para driver ojol lady (perempuan) yang berada di BC GLB  (Grab Gojek Lampung Bersatu) di Jalan Harapan, Kelurahan Ratu, Bandar Lampung.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

DPW Kajol Indonesia Lampung, Triono Hendra Safei mengatakan, pelatihan tersebut digelar untuk berdiskusi pentingnya membangun usaha meskipun dalam bentuk kecil. Itu karena, pelatihan ini bisa menjadi usaha sampingan yang bisa dilakukan oleh para drive ojek online, mengingat persaingan di dunia kerja akan semakin sengit.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Driver Ojek Online sekitarnya berkumpul dan berdiskusi mengenai pentingnya berusaha di saat sepinya orederan, sehingga bisa menjadi solusi memenuhi kebutuhan sehari-hari,” ungkap Triono seperti dilansir pada Jumat (8/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Eks Penyidik KPK Sesalkan Kontroversi di Tubuh KPK

Dia berharap melalui pelatihan UMKM itu para driver ojol memiliki pandangan lebih kreatif, sehingga bisa melakukan hal baru yang bermanfaat.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Triono menyebutkan pelatihan itu digelar karena terinspirasi dari Ganjar Pranowo yang dekat dengan rakyat tanpa mengenal apa perkejaanya.

Menurut dia, kegiatan tersebut mendapatkan antusiasme yang tinggi dari para drive di Lampung. Hal itu dilihat saat para driver ojol menghadiri pelatihan tersebut.

Mereka tampak semangat untuk mengikuti pelatihan itu karena dinilai sangat bermanfaat untuk usaha samping mereka.

Andriana, salah satu driver Ojol mengakui bahwa kegiatan yang digelar oleh Kajol Indonesia sangat positif dan bermanfaat. Selain mendapatkan ilmu tentang berwirasusaha, para driver juga bisa bisa bersilahturahmi kepada driver lain.

“Ini sangat bermanfaat bagi kami driver selain mendapatkan pelatihan tentu bisa bersilaturahmi kepada drive lain,” kata dia.

Berita Lainnya:
Kandidat Caketum Partai Negoro, Ini Gebrakan Faizal Assegaf

Dia berharap kegiatan seperti ini bisa terus dilakukan di wilayahnya. “Semoga Kajol Indonesia bisa menggelar kegiatan seperti ini lagi. Terima kasih Kajol Indonesia,” kata dia. 

Sebelumnya, ojol di Kabupaten Serang ikut serta dalam pelatihan kewirausahaan yang diinisiasi oleh relawan Kajol. Pelatihan tersebut dihelat di salah satu restoran di Jl. Raya Cilegon, Pondok Cilegon Indah, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon, Banten. 

Juru bicara Kajol Indonesia, Risnandar mengatakan, ada lebih dari 500 pengemudi ojol yang ikut dalam pelatihan ini. Mereka berasal dari berbagai daerah di Kabupaten Serang. 

 

“Mudah-mudahan bisa bermanfaat untuk teman-teman driver ojol yang memang ingin perekonomiannya meningkat di luar dari penghasilannya sebagai ojol,” kata dia, demikian dilansir dari Antara

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi