Senin, 06/05/2024 - 15:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Umumkan Kaesang Tak Jadi Cawalkot Depok, Pengamat: Jokowi Tak Ingin Ada Dinasti Politik

ADVERTISEMENTS

DEPOK — Pengamat politik, Hendri Satrio menilai langkah Presiden Jokowi yang mengumumkan bahwa putranya, Kaesang Pangarep tidak maju di Pilkada Depok 2024, merupakan langkah yang baik. Tindakan Jokowi tersebut bahkan bisa dinilai langkah baik untuk menolak politik dinasti.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Ini kan jadi bagus sih sebetulnya, karena Pak Jokowi memainkan peran tidak ingin ada dinasti politik. Jadi bagus buat Kaesang citranya, bagus buat Pak Jokowi citranya juga,” jelas Hendri Satrio kepada Ahad (10/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Hendri menyebut, batalnya Kaesang untuk maju di Pilkada Depok tidak merugikan siapapun. Drama maju mundurnya Kaesang juga dikatakannya merupakan hal biasa dalam politik.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

‘Bukan bercanda (maju mundurnya Kaesang). Kan namanya juga tes pasar, tes ombak ya boleh-boleh saja,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Ratusan Pendaki Gunung Rinjani yang tak Miliki Tiket Diminta Turun

Sebelumnya, beberapa waktu lalu, Presiden Jokowi mengatakan bahwa Kaesang mau jualan pisang di depan 19 pemimpin redaksi media.  “Jadi nggak bener dia mau jadi wali kota,” kata Jokowi beberapa pekan lalu.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Adapun Kelompok relawan Kaesang Pangarep, Sang Menang mengaku tetap akan mendukung meskipun Jokowi membantah rencana keikutsertaan anaknya di Pilwakot Depok 2024. Relawan mengeklaim akan terus melakukan sosialisasi kepada warga Depok.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Kami memahami maksud Pak Jokowi agar Mas Kaesang tidak kesusu menyatakan kesiapan maju sebagai calon walikota di Pilkada serentak 2024 yang masih satu tahun lebih,” jelas salah seorang pendiri kelompok relawan Kaesang, Sigit Widodo.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Sebelumnya, Putra Bungsu Presiden RI Joko Widodo, Kaesang Pangarep menyatakan siap maju di Pilkada untuk menjadi wali kota Depok 2024. Menanggapi kesiapan Kaesang, Pakar Komunikasi Politik UIN Syarif Hidayatullah, Deden Mauli Darajat turut mengapresiasi ikhtiyar Kaesang. Menurutnya, ada tiga kelebihan dan tiga kekurangan apabila Kaesang hendak maju menjadi Walikota Depok.

Berita Lainnya:
3 Ribu Aparat Gabungan Amankan Aksi 164 di Sekitar MK Hari Ini

“Kaesang maju jadi cawalkot Depok yang pertama secara perspektif komunikasi politik, dia sudah terkenal ya, jadi popularitasnya dia sudah dapat, karena dia youtuber, dia aktif di media sosial Instagram, Tiktok,” kata Deden

Kedua, dia anak muda yang punya pandangan kekinian. Ketiga, Kaesang adalah anak presiden sehingga preference power melekat dalam dirinya. Sama halnya seperti Agus Harimurti Yudhoyono anak Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, atau Megawati anak Presiden Soekarno.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi