Senin, 06/05/2024 - 05:12 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA INGGRIS

Ada Senyum Lebar Pelatih Liverpool di Balik Pembantaain Jerman oleh Jepang

ADVERTISEMENTS

 LIVERPOOL — Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp tertawa lega. Ia memiliki andalan baru di lini tengahnya. Sosok tersebut bernama Wataru Endo. Eks VfB Stuttgart itu tampil impresif saat memimpin tim nasional Jepang, menghadapi Jerman. Samurai Biru mengalahkan Der Panzer, 4-1 di Wolfsburg.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Itu kekalahan terbesar Die Mannschaft sejak ditaklukkan Inggris, 1-5 pada 2001 lalu. Endo memainkan peran penting dalam kemenangan bersejarah timnasnya. Mereka membantai salah satu raksasa Eropa dan dunia.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Mirip Fabinho, Endo terlihat gigih dan mampu menghentikan serangan lawan. Ia menjaga keseimbangan di area tengah Jepang. Itu membuat gelandang-gelandang yang bernaluri menyerang seperti Daichi Kamada dan Junya Ito, bebas bergerak, melakukan tekanan.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Endo sangat garang di Volkswagen Arena. Pesepak bola 30 tahun itu melakukan empat tekel bersih, dan terlibat dalam tujuh duel. Jumlah demikian, terbanyak dibandingkan pemain lainnya. Ia juga paling banyak dilanggar, yakni sebanyak tiga kali.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Jadwal dan Prediksi Starting XI MU vs Sheffield United Pada Lanjutan Liga Primer Inggris

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Belum berhenti sampai di situ. Jebolan akademi Shonan Bellmare membuat dua intersep. Ia melakukan pemulihan bola di enam kesempatan. Itu membuat tuan rumah kesulitan menerobos lini tengah Samurai Biru.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Penampilan seperti itulah yang membuat Fabinho sukses besar di Merseyside. Wataru yang berpengalaman diharapkan bisa memberikan dampak serupa,” demikian laporan yang dikutip dari express.co.uk, Selasa (12/9/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Liverpool hanya mengeluarkan 16 juta pounds saat mendatangkan Endo dari Stuttgart. Sudah cukup lama, Klopp mengidentifikasi kapten Jepang itu sebagai pengganti Fabinho. Sebenarnya the Reds juga mendatangkan beberapa gelandang lain.

Berita Lainnya:
Jadwal dan Prediksi Starting XI Derbi London Chelsea vs Tottenham di Liga Inggris

Ada Dominik Szoboszlai yang bernilai mendekati 70 juta pounds. Kemudian Alexis Mac Allister (35 juta pounds). Lalu teranyar, Ryan Gravenberch (34 juta pounds).

Artinya, Wataru Endo bukan rekrutan termahal. Kedatangannya jauh dari sorotan kamera, dibandingkan rekan-rekannya yang lain. Namun segala sesuatu bisa terjadi.

“Tapi bisa jadi Endo yang terpilih sebagai gelandang bertahan untuk pertandingan-pertandingan besar Liverpool. Penampilannya melawan Jerman menjadi bukti, ia dapat membantu pelatih, menghidupkan kembali harapan The Reds di Liga Premier,” tambah laporan dari Express. 

Menarik dinantikan bagaimana sepak terjang eks Urawa Red Diamonds di Inggris. Ia menghadapi persaingan ketat di lini tengah Merseyside Merah.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi