Rabu, 01/05/2024 - 09:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Menko PMK: Pelajar Wajib Dibekali Nilai Keagamaan dan Nasionalisme

ADVERTISEMENTS

Menko PMK, Muhadjir Effendy, saat memberikan pembekalan di hadapan siswa SMA Pesantren Unggul Al Bayan, Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat, Rabu (14/9/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 JAKARTA — Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK), Muhadjir Effendy, meminta institusi pendidikan dapat memberikan pemahaman terkait dua unsur saat pembelajaran, yakni keagaaman dan nilai nasionalisme. Menurut dia, para siswa harus terus mendalami agama dan diimbangi dengan belajar ilmu-ilmu lain.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Karena itu saya minta selama kalian belajar di sini harus terus mendalami agama tetapi juga diimbangi dengan mendalami ilmu-ilmu yang lain sehingga dapat memberikan sumbangsih bagi bangsa dan negara,” ujar Muhadjir dalam siaran pers, Kamis (14/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ini Lama Cuti Melahirkan yang Ideal Bagi Ayah Menurut Kepala BKKBN
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Hal tersebut dia sampaikan di depan para pelajar SMA Pesantren Unggul Al Bayan di Cibadak, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat. Muhadjir juga menyebut pelajar wajib memiliki keterampilan seperti berpikir kritis, berkomunikasi, kolaborasi, percaya diri, kreativitas, dan inovasi. Semua keterampilan itu dia sebut dapat berguna dalam menghadapi era globalisasi saat ini.

ADVERTISEMENTS

“Kalian juga wajib memiliki keterampilan 5C ini dan pentingnya menguasai literasi digital karena perkembangan zaman yang terus berjalan dengan cepat,” kata dia. 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil
Berita Lainnya:
Agar Truk Sound Bisa Melintas, Jembatan di Demak Dirusak Warga, Pelaku Sudah Ditangkap

Di sela-sela sambutannya, Muhadjir juga mengajak para pelajar untuk bershalawat dan menyanyikan lagu nasional Bagimu Negeri. Sebagai bentuk menanamkan jiwa nasionalisme dan nilai keagamaan. Dia juga sempat meminta secara spontan dua siswa untuk mempraktikkan tanding seni budaya pencak silat. Hal tersebut juga untuk menanamkan rasa cinta dan bangga terhadap tanah air.

Kegiatan yang dia hadiri tersebut adalah kegiatan berbagai perlombaan mulai dari ajang lomba kepemimpinan, kecerdasan dan ketrampilan, yang tahun ini diikuti oleh lebih dari .3000 peserta berasal dari lima provinsi.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi