Jumat, 03/05/2024 - 05:13 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LIFESTYLE

Disarankan Mandi Air Hangat di Malam Hari, Ini Alasannya

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Kalau diperhatikan dalam sejumlah film-film Barat, mereka biasanya hanya memulai hari dengan mencuci muka dan sikat gigi. Lalu mereka baru mandi dengan air hangat, atau ada juga yang menggunakan air dingin, pada malam harinya setelah beraktivitas seharian.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Pertanyaan yang banyak diperdebatkan adalah, apakah sebaiknya mandi saat pagi hari atau sore hari? Pertanyaan klasik tersebut akhirnya terjawab oleh dokter yang telah mengungkapkan waktu terbaik untuk mandi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Apakah Anda memulai hari dengan mandi air dingin yang menyegarkan untuk membangunkan, atau lebih memilih mandi air hangat dan menenangkan di penghujung hari, apakah hal itu benar-benar berdampak pada kulit?

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dilansir dari Mirror, Senin (18/9/2023), meski sebagian besar disebabkan oleh kebiasaan gaya hidup, ada rekomendasi waktu mandi terbaik. Penting untuk digarisbawahi bahwa disarankan untuk mandi tidak lebih dari 10 menit dan dengan suhu sedang, untuk menghindari iritasi. 

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
FKUI: Penanganan Cedera Olahraga Holistik Penting untuk Performa Atlet

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Ada sejumlah pro dan kontra untuk mandi di pagi hari dan sore hari, dan keduanya boleh saja dilakukan. Tetapi konsensus umum menyatakan bahwa mandi di malam hari adalah waktu yang terbaik.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Menurut dokter umum dan penasihat medis di Prescription Doctor, Aragona Giuseppe mengatakan, semuanya tergantung pada pilihan pribadi. Namun dia meyakini, mandi malam dianggap yang terbaik untuk kebersihan dan meningkatkan kualitas tidur malam. 

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Ia berpendapat bahwa mandi malam dengan air hangat adalah cara terbaik untuk bersantai, membantu meredakan ketegangan akibat pekerjaan atau berolahraga, dan membersihkan kotoran dari siang hari, untuk membantu mendapatkan tidur malam yang lebih baik dengan merasa bersih dan mengantuk karena air hangat.

“Tubuh dan rambut dapat mengumpulkan alergen dan iritan di udara, dan kotoran, terutama di musim panas dari debu, bahan kimia, dan keringat. Jadi jika tidur tanpa mandi, bahan-bahan itu akan berpindah ke tempat tidur dan seprai. Tentu ini menyebabkan tempat tidur kotor,” papar dr Giuseppe.

Berita Lainnya:
Pakar Bilang Mandi Setiap Hari tidak Memiliki Manfaat Kesehatan yang Nyata 

Para pakar kulit juga mengatakan bahwa tidak mandi di malam hari dapat menyebabkan masalah seperti iritasi kulit kering dan jerawat. Namun, mandi di pagi hari bisa juga membantu merevitalisasi kulit dan menstimulasi sel darah.

Membersihkan kulit dari penumpukan minyak sepanjang malam dapat dibantu dengan scrub di pagi hari. Namun dokter kulit dari Klinik Beauty + Skin, Sasha Core, menyatakan bahwa pembersih wajah apa pun dapat mengatasi masalah tersebut tanpa mandi.

Sasha juga menyetujui mandi malam, karena menurut dia, mandi malam dapat menghilangkan semua kotoran yang menumpuk di kulit sepanjang hari, minyak, polusi, keringat adalah penyebab utamanya.

“Menghilangkan kotoran ini dapat dengan mudah dilakukan dengan melakukan pembersihan mendalam saat mandi, artinya ketika pergi tidur, kulit sudah bersih, segar, dan jernih,” ucap Sasha.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi