Selasa, 30/04/2024 - 01:27 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

KKB Serang Patroli Operasi Damai Cartenz di Papua, 1 Personel Brimob Gugur

ADVERTISEMENTS

JAYAPURA — Kelompok separatisme Papua Merdeka kembali melakukan penyerangan terhadap personel keamanan, Senin (18/9/2023). Satu prajurit dari Korps Brimob Polri, Briptu Rudi Agung Azhari gugur dalam serangan dan kontak tembak yang terjadi di Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon, Pegunungan Bintang, Papua Pegunungan tersebut.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Papua Komisaris Besar (Kombes) Ignatius Benny Prabowo menerangkan, almarhum Briptu Rudi Agung adalah anggota Satgas Penindakan Operasi Damai Cartenz. Almarhum merupakan personel BKO Brimob Polri dari Sulawesi Utara (Sulut).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Almarhum Briptu Rudi Agung Azhari gugur setelah mendapatkan luka tembakan peluru tajam di bagian bahu kiri yang tembus ke bagian belakang,” kata Kombes Benny, Senin (18/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Ada Survei untuk MK Jelang Putusan Sengketa Pilpres, Hasilnya Mayoritas Publik Percaya Bakal Adil
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dari laporan yang diterima Polda Papua, kata Kombes Benny, gugurnya Briptu Rudi Agung bermula dari kegiatan rutin personel Operasi Damai Cartenz yang melakukan patroli keamanan. Pada pukul 11:00 waktu setempat, para personel khusus penanganan situasi keamanan di Papua itu, menyisir sejumlah wilayah di Disterik Serambakon, dan tiba di Perkampungan Yapimakot.

ADVERTISEMENTS

“Saat tiba di jembatan tanjangan Kantor Distrik Serambakon, terdengar bunyi rentetan tembakan yang dilakukan Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) dari sisi kiri dan kanan yang menyerang patroli,” kata Kombes Benny.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Personel patroli yang sempat membalas tembakan dan mengamankan perimeter untuk bertahan dari serangan mematikan itu, tak dapat mengetahui jumlah anggota separatisme. Meskipun sempat memberikan perlawanan dengan tembakan balasan ke arah kelompok separatisme yang melakukan serangan, tetapi nasib Briptu Rudi Agung tak tertolong.

Berita Lainnya:
Isi Podcast Helena Lim & Kaesang yang Dihapus di YouTube: Pilih Capres 02 hingga Pamer Harta

Kata Kombes Benny, tindakan darurat medis sempat dilakukan. Tetapi, Briptu Rudi Agung tak tertolong. “Saat ini aparat gabungan dari Operasi Damai Cartenz, bersama-sama Tentara Nasional Indonesia (TNI) masih terus melakukan identifikasi dan pengejaran terhadap KKB yang melakukan penyerangan,” kata Kombes Benny.

Saat ini, situasi di Kampung Yapimakot, Distrik Serambakon, diklaim masih dalam penguasaan keamanan dari personel TNI-Polri. “Almarhum Briptu Rudi Agung, sudah dievakuasi ke RSUD Oksibil,” kata Kombes Benny.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi