Selasa, 30/04/2024 - 09:58 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

AMERIKAINTERNASIONAL

Konflik Nagorno-Karabakh, Blinken Berbicara Dengan Presiden Azerbaijan dan PM Armenia

ADVERTISEMENTS

Foto ini diambil dari video yang dirilis Kementerian Pertahanan Azerbaijan pada Selasa, 19 September 2023, asap membubung di atas area yang menurut Azerbaijan menampung pasukan Armenia.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 WASHINGTON — Juru bicara Kementerian Luar Negeri Amerika Serikat (AS) Matthew Miller mengatakan Menteri Luar Negeri AS Antony J Blinken berbicara dengan Presiden Azerbaijan Ilham Aliyev. Ia untuk mendesak Azerbaijan agar segera menghentikan aksi militer di Nagorno-Karabakh dan meredakan situasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Menlu AS menekankan bahwa tidak ada solusi militer dan bahwa kedua belah pihak harus melanjutkan dialog untuk menyelesaikan perbedaan yang belum terselesaikan antara Baku dan etnis Armenia di Nagorno-Karabakh,” kata Miller dalam siaran pers Kementerian Luar Negeri AS, Rabu (20/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
John Cusack Kecam Joe Biden yang Pakai Uang Negara Buat Danai Israel Bunuh Jurnalis
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Miller menambahkan Blinken mencatat kesiapan Presiden Aliyev untuk menghentikan tindakan militer dan agar wakil-wakil Azerbaijan dan penduduk Nagorno-Karabakh dapat bertemu. Blinken menekankan hal itu perlu segera diimplementasikan.

ADVERTISEMENTS

Dalam pernyataan terpisah Miller mengatakan Blinken juga berbicara dengan Perdana Menteri Armenia Nikol Pashinyan  mengenai tindakan militer Azerbaijan di Nagorno-Karabakh. Miller mengatakan Menlu AS menyampaikan keprihatinan mendalam AS atas situasi di Nagorno-Karabakh.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

“Dan menggarisbawahi Amerika Serikat menyerukan kepada Azerbaijan untuk segera menghentikan permusuhan dan kembali berdialog dengan segera. Dia mengatakan kepada Perdana Menteri Pashinyan  Amerika Serikat sepenuhnya mendukung kedaulatan, kemerdekaan, dan integritas teritorial Armenia,” kata Miller.

Berita Lainnya:
Tamatnya Kebijakan Anti Rasisme Biden Jika Trump Terpilih Lagi

Sebelumnya Blinken sudah mengeluarkan pernyataan yang mengatakan AS sangat prihatin dengan tindakan militer Azerbaijan di Nagorno-Karabakh dan menyerukan kepada Azerbaijan untuk segera menghentikan tindakan tersebut. Ia mengatakan tindakan-tindakan ini memperburuk situasi kemanusiaan yang sudah mengerikan di Nagorno-Karabakh dan merusak prospek perdamaian.  

“Seperti yang kami jelaskan sebelumnya kepada Azerbaijan, penggunaan kekerasan untuk menyelesaikan sengketa tidak dapat diterima dan bertentangan dengan upaya untuk menciptakan kondisi perdamaian yang adil dan bermartabat di wilayah tersebut,” kata Biden.  

“Kami menyerukan diakhirinya permusuhan dengan segera dan diadakannya dialog yang saling menghormati antara Baku dan wakil-wakil penduduk Garabagh Atas,” tutup Biden dalam pernyataan tersebut. 

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi