Selasa, 21/05/2024 - 11:00 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EDUKASI
EDUKASI

Dua Lulusan UNM Sukses Jadi CEO Startup, Kariernya Menginspirasi Para Maba

Dua alumbus UNM menjadi pembicara dalam kegiatan Masa Orientasi Kampus (MOKA) dan Seminar Inspirasi (SERASI).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — Sambut kehadiran mahasiswa baru (Maba), Kampus Digital Bisnis Universitas Nusa Mandiri (UNM) sukses menggelar kegiatan Masa Orientasi Kampus (MOKA) dan Seminar Inspirasi (SERASI). Mengusung tema Achieve Your Digital Business, kegiatan Moka Serasi digelar di Universitas Nusa Mandiri kampus Margonda, Depok, akhir pekan lalu.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Pada kegiatan Serasi, menghadirkan dua alumnus sukses yang siap menginspirasi maba yakni Adi Sumanto yang merupakan Co-Founder Dmenu, Co-Owner Paymentku.com, dan Head of Product MCPayment.com, serta Alwinur Hafidz yang bekarir sebagai Key Account Manager (KAM) di Lazada. 

Adi yang merupakan lulusan tahun 2009 UNM, mengatakan bahwa untuk berada di posisinya saat ini, banyak medan yang telah dilaluinya. Tak hanya pengalaman kerja saja yang harus dimiliki, namun kuasai juga beberapa mata kuliah di UNM yang akan menjadi passion. 

Berita Lainnya:
Bangun Leadership Sejak Dini, MTSN 41 Al Azhar Asy Syarif Gelar LDKO

“Pengalaman kerja memang penting, tapi ketika berkecimpung di industri kerja keahlian dan kemampuan yang paling dibutuhkan. Jadi ketika kuliah di UNM, pelajari semua mata kuliah yang ada, dan eksplor lebih dalam mata kuliah yang menjadi passion kita. Karena nantinya, di dunia kerja banyak yang akan diterapkan,” ungkap Adi, dikutip dari keterangan tertulis, Kamis (21/9/2023).

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Untuk bisa menjadi startup founder, Adi bercerita awalnya Ia hanya berfokus menjadi seorang programmer yang bisa coding dan tenyata mentok hanya menjadi seorang engineering. Merasa kurang puas dengan karirnya, Ia akhirnya membuat lompatan besar untuk menjadi seorang head of product guna memotivasinya membuat product sendiri seperti startup. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
UNM Gelar Edufair 2024, Berikan Beasiswa Bagi Calon Mahasiswa Melalui Jalur Undangan

“Menjadi seorang head of product ternyata memiliki level ilmu yang lebih luas lagi, inilah yang membuat saya termotivasi untuk menciptakan produk seperti startup, apalagi saya memiliki passion untuk menjadi seorang entrepreneur. Berawal dari menguasai coding dan pengalaman yang sudah ada, saya manfaatkan ilmu yang diperoleh untuk membuat startup yang dapat membantu dan memberikan manfaat kepada orang lain,” katanya.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi