Harian Aceh Indonesia menampilkan berbagai iklan online kepada para pengunjung. Mohon dukungannya untuk membiarkan situs kami ini tetap menayangkan iklan dan dijadikan whitelist di ad blocker browser anda.
NASIONAL
NASIONAL

Jokowi akan Tinjau Pelaksanaan Inpres Jalan Daerah di Penyangga IKN

Presiden Joko Widodo melakukan peletakan batu pertama RS Abdi Waluyo di Ibu Kota Nusantara

JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) dijadwalkan meninjau lokasi Inpres Jalan Daerah (IJD) Paket 1 Pembangunan Jalan Akses ke Wisata Goa Batu Tapak Raja, Desa Agro Mulyo, Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, Sabtu (23/9/2023). Di kunjungan kerja hari ketiganya ini, Presiden Jokowi juga dijadwalkan melaksanakan peletakan batu pertama atau groundbreaking hotel yang berlokasi di kawasan Ibu Kota Nusantara (IKN).

Berdasarkan keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden diterima di Jakarta, sebelum memulai kegiatan itu, Presiden terlihat melaksanakan sarapan pagi bersama sejumlah menteri yang turut bermalam di IKN. Mereka adalah Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Kepala Otorita IKN Bambang Susantono.

Berita Lainnya:
TKN: Prabowo Tegaskan Ingin Palestina Merdeka

Presiden dan para menteri pun tampak akrab berbincang sambil menikmati teh dan kopi hangat di tengah udara sejuk setelah hujan di IKN.

Setelah melakukan agenda kerja di IKN pada Sabtu, Kepala Negara akan menuju ke Bandara Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan, Kota Balikpapan untuk kemudian bertolak menuju kota selanjutnya.

Berita Lainnya:
PDIP: Buat Apa Menang Pilpres Jika Melanggar Kaidah Hukum

Berdasarkan keterangan Kementerian PUPR sebelumnya, jalan daerah akses wisata Goa Batu Tapak Raja di Kabupaten Penajam Paser Utara merupakan jalan daerah pada kawasan penyangga IKN Nusantara.

Jalan tersebut juga termasuk menjadi salah satu jalan yang akan diperbaiki pemerintah pusat sebagaimana Instruksi Presiden (Inpres) Nomor 3 Tahun 2023 tentang Percepatan Peningkatan Konektivitas Jalan Daerah

Jalan daerah akses wisata Goa Batu Tapak Raja terhubung dengan Jalan Nasional Samboja-Sepaku menuju Kawasan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara.

 

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Click to Hide Advanced Floating Content

Click to Hide Advanced Floating Content