Selasa, 30/04/2024 - 07:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Menko Airlangga Dukung Institut Teknologi Del Kembangkan Cyber Security

ADVERTISEMENTS

TOBA–Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto berharap Institut Teknologi Del (IT Del) menjadi pelopor dalam riset dan teknologi digital. Ia juga berharap IT Del mampu mencetak lulusan yang mampu menjadi technopreneur.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Bahkan, di hadapan ratusan wisudawan ke-22 IT Del di Kecamatan Laguboti, Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Menko Perekonomian mendukung kampus ini jadi pusat keamanan siber.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Saya berharap Institut Teknologi Del dapat menjadi pelopor dalam riset dan teknologi serta menciptakan lulusan-lulusan yang mampu menjadi technopreuneur, menjadi bagian dari talent-talent digital untuk berkontribusi dalam program percepatan implementasi Making Indonesia 4.0 dan pengembangan ekonomi digital di Indonesia. Saya juga mendukung di IT Del secara khusus dikembangkan pusat cyber security,” tutur Menko Airlangga, dalam keterangan, Sabtu (23/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Airlangga mengakui, Institut Teknologi Del di Sumatra Utara merupakan salah satu kampus terbaik yang dimiliki Indonesia. Ia menyebut kampus ini telah mencetak segudang prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional, terutama di bidang teknologi informasi dan rekayasa perangkat lunak.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Pengamat: Ramai Amicus Curiae di MK Bukti Demokrasi Bobrok di Era Jokowi

“Nah ini yang dilakukan. Ini menjadi strategi pengembangan ekonomi digital, yang pertama SDM melalui talenta digital, dan ini terima kasih kepada Pak Luhut (Luhut Binsar Pandjaitan) yang telah mendorong bahwa Del konsentrasinya di IT,” ujar Menko Airlangga.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

Ketua Umum DPP Partai Golkar ini mengatakan, fundamental ekonomi Indonesia saat ini dalam kondisi sangat baik dengan pertumbuhan ekonomi yang relatif kuat dibandingkan dengan banyak negara lainnya di dunia. Pertumbuhan ekonomi Indonesia juga mampu terjaga di atas 5 persen selama tujuh kuartal berturut-turut dan pada kuartal kedua tahun 2023 mencapai angka 5,17 persen.

Airlangga menegaskan bahwa hal tersebut dapat dicapai dengan transformasi digital yang memungkinkan pertumbuhan eksponensial dan lompatan pendapatan. Di sisi lain, momentum bonus demografi yang mendekati puncaknya pada tahun 2041 juga harus disambut dengan kemandirian teknologi sekaligus memenuhi labor and talent shortage global.

Berita Lainnya:
Presiden Jokowi Tunjuk Airlangga Jadi Ketua Tim Nasional OECD

“Jadi ini juga menjadi satu hal yang sangat dekat dengan para alumnus Del, bahwa digital adalah masa depan. Dengan strategi yang tepat, ekonomi digital ini meningkat,” ujar Menko Airlangga.

Airlangga turut menyampaikan ucapan selamat atas kelulusan 398 mahasiswa Institut Teknologi Del. “Wisudawan Wisudawati saya ucapkan selamat. Saya lihat wajahnya cerah sama dengan masa depannya,” kata Menko Airlangga.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi sekaligus Ketua Pembina Yayasan Del Luhut Binsar Panjaitan, Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan dan Industri Kemenko Perekonomian Ali Murtopo Simbolon, Juru Bicara Kemenko Perekonomian Haryo Limanseto, Staf Khusus Kemenko Perekonomian Reza Yamora Siregar, beserta civitas akademika Institut Teknologi Del dan jajaran pengurus Yayasan Del.

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi