Kamis, 02/05/2024 - 10:08 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Adakan Lomba Voli di Kabupaten Pulang Pisau, Relawan Srikandi Rangkul Masyarakat

ADVERTISEMENTS

Lomba voli bersama puluhan perempuan di Desa Pilang, Kecamatan Jebiren, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

 PULANG PISAU — Kelompok relawan Srikandi Ganjar Kalimantan Tengah mengadakan kegiatan lomba voli bersama puluhan perempuan di Desa Pilang, Kecamatan Jebiren, Kabupaten Pulang Pisau, Kalimantan Tengah. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Koordinator Wilayah Srikandi Ganjar Kalteng, Refa Asmianur mengungkapkan alasan diselenggarakannya kegiatan voli, sebab kegiatan tersebut sudah menjadi agenda rutin dari warga khususnya perempuan yang hendak mengisi aktifitas setelah pulang berkebun.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Srikandi Ganjar sedang mengadakan lomba voli. Mengapa lomba voli, karena cabang olahraga voli di sini, Desa Pilang khususnya sudah menjadi olahraga yang populer dikalangan masyarakat terutama perempuan yang rutin bermain setiap sore hari,” ujar Refa, seperti dinukil pada Selasa (26/9/2023). 

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Terdampak Erupsi Gunung Ruang, Bandara Sam Ratulangi Manado Tutup Hingga Pukul 12.00 Wita

Refa melihat warga memilki kekompakkan yang luar biasa dan antusias menggelar kegiatan voli tersebut. Selain itu, sosok Ganjar Pranowo yang sering berolahraga menjadi alasan mengapa Srikandi Ganjar Kalteng menyelenggarakan perlombaan bola voli.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Pertama mungkin karena disini kekompakkan dan kekeluargaannya erat, kemudian warganya ingin sehat tentu ini sesuai dengan kebiasaan Pak Ganjar yang suka berolahraga,” kata Refa.

Refa menjelaskan, para warga setempat sudah rutin mengikuti kegiatan perlombaan bola voli ditingkat kecamatan, sehingga banyak warga yang sudah terampil dalam bermain voli.

Berita Lainnya:
Mahfud Duga Hubungan Jokowi - Prabowo akan Alami Dinamika Usai Putusan MK: Permainan Belum Selesai

“Biasa pada momen Agustusan suka ada turnamem rutin di Kecamatan. Mudah-mudahan kedepan kami bisa mengadakan turnamen rutin sesuai dengan harapan masyarakat terutama perempuan yang ada di sini,” lanjut Refa.

Kedepan Refa akan melanjutkan agenda konsolidasi dengan menggelar kegiatan yang bersifat pelatihan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Strategi konsolidasi kedepan kami akan adakan pelatihan yang berkaitan dengan peningkatan kualitas sumber daya manusia supaya ekonominya juga bisa meningkat,” tuturnya.

“Di sini mayoritas memang masyarakat bekerja di ladang sebagai petani, kami coba membekali pelatihan kewirausahaan supaya bisa menjadi peluang untuk perempuan di sini,” lanjutnya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi