Selasa, 07/05/2024 - 04:14 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Aiptu US Akui Minta Duit ke Korban Begal

ADVERTISEMENTS

BANDUNG  — Paminal Polrestabes Bandung memberi sanksi kepada oknum polisi berpangkat Aiptu US, anggota Polsek Sukasari, Kota Bandung, yang diduga meminta uang (memalak) kepada korban begal.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Kapolrestabes Bandung Kombes Pol Budi Sartono mengatakan setelah melalui proses pemeriksaan, Aiptu US mengakui perbuatannya dengan meminta sejumlah uang saat korban mencari motor yang hilang karena dibegal.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Hasil pemeriksaan paminal terbukti yang bersangkutan meminta uang operasional untuk mencari motor yang hilang,” kata Budi di Bandung, Rabu.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Budi menjelaskan, meski Aiptu US tidak menerima uang dari korban begal tersebut, yang bersangkutan tetap akan diberikan sanksi karena telah terbukti melanggar kode etik.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Penting, ini Penjelasan Menteri Aparatur Negara Soal Seleksi Calon ASN

Ia mengatakan saat ini yang bersangkutan telah dilakukan pengamanan sementara oleh Paminal Polrestabes Bandung untuk dilanjutkan proses sidang disiplin. “Aiptu US dilakukan pengamanan sementara untuk segera sidang disiplin,” katanya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Sebelumnya, seorang warga Kota Bandung yang viral karena curhat di media sosial terkait dirinya ingin melaporkan kasus pembegalan motor kepada oknum kepolisian.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Pembegalan yang menimpa seorang seorang dengan akun Mutiara IP terjadi di wilayah Secapa AD, Kota Bandung pada Jumat malam (22/9).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Saat korban melapor ke Polsek Sukasari, dirinya dimintai sejumlah uang oleh oknum polisi tersebut ketika hendak ingin melaporkan sepeda motor korban yang dijual di e-commerce dengan ciri-ciri yang mirip dengan milik korban.

Berita Lainnya:
Polisi Buru Begal yang Tewaskan Ibu-Ibu di Kendari

“Aku bilang cuma ada Rp200 ribu tapi disenyumi tipis, terus aku naikin (nominalnya). Ya sudah Rp500 ribu pak, enggak ada lagi saya juga ini tanggal tua,” kata korban

Korban mengaku, oknum polisi tersebut meminta uang kepada dirinya dengan nominal lebih dari Rp1 juta untuk pergi mengejar pelaku ke Kabupaten Garut.

Namun, karena korban tidak memiliki uang dengan nominal yang diinginkan Aiptu US, terpaksa ia menunda oknum polisi tersebut pergi mencari sepeda motor milik korban.

“Karena aku belum ada uangnya jadi aku tunda besok aja ke Garutnya. Tapi belum ganti hari pas dicek lagi ternyata sudah terjual motornya,” katanya.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi