Rabu, 08/05/2024 - 03:34 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ASIAINTERNASIONAL

Guru-Guru Indonesia Dapat Penghargaan dari Kerajaan Thailand

ADVERTISEMENTS

Kerajaan Thailand memberikan penghargaan pada guru-guru berprestasi di 11 negara termasuk Indonesia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Kerajaan Thailand memberikan penghargaan pada guru-guru berprestasi di 11 negara termasuk Indonesia. Penghargaan taraf internasional ini sudah diberikan sejak 2015 dan diserahkan setiap dua tahun sekali.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Manajer dan anggota Komite Yayasan Penghargaan Putri Maha Chakri (PMCA) Benjalug Namfa mengatakan penghargaan ini diberikan pada guru berprestasi di negara-negara Asia Tenggara dan Timor Leste. Sejak 2015 penghargaan ini sudah diberikan pada 44 guru.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Kami bekerja sama dengan kementerian-kementerian pendidikan di masing-masing negara,” kata Benjalug kepada Republika, Rabu (27/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh
Berita Lainnya:
Palestina Salahkan Amerika Serikat Soal Rencana Israel Serang Rafah 

PMCA mengatakan penghargaan ini untuk menghormati  pencapaian Yang Mulia Putri Maha Chakri Sirindhorn atas  di bidang pendidikan dan pengembangan kualitas hidup masyarakat, terutama bagi mereka yang kurang beruntung dan menghormati para guru yang berdedikasi tinggi di Asia Tenggara yang memberikan kontribusi signifikan pada pendidikan dan pembangunan manusia.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Para penerima, kata PMCA, merupakan guru dan yang layak mendapatkan pengakuan internasional. PMCA mengatakan penghargaan ini juga untuk mendukung dan mempromosikan pengembangan profesi guru dan pengembangan pendidikan serta Memperkuat hubungan internasional di bidang pendidikan.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Benjalug mengatakan para penerima penghargaan merupakan guru-guru yang berusaha menggunakan sumber daya yang ada untuk memberikan pendidikan. Ia menambahkan selain itu penerima penghargaan juga guru yang dapat mendorong semangat siswa.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Houthi Akui Serang Kapal Tanker Inggris dan Tembak Jatuh Drone AS

Peraih penghargaan dari Indonesia antara lain Herwin Hamid, Encon Rahman, Rudy Haryadi, Khoriyah Abdul Mukti dan penerima terbaru Harisyani dari Kota Binjai, Sumatera Utara. Para peraih penghargaan mengatakan upaya-upaya inovatif mereka dalam memajukan pendidikan dibagikan pada peraih penghargaan negara lainnya.

Rudy mengatakan ia berkolaborasi dengan para peraih penghargaan PMCA lainnya. Salah satunya membuat film bilingual dalam bahasa Indonesia dan Malaysia. Encon yang berprestasi di bidang tulis menulis mendorong para siswa untuk membuat tulisannya sendiri. Ia memberikan turut memberikan workshop caranya mendorong literasi siswa ke guru-guru Thailand.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi