Rabu, 01/05/2024 - 12:30 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ISLAM

Kabinet Malaysia Ajak Muslim Shalawat di Momen Maulid Nabi

ADVERTISEMENTS

KUALA LUMPUR — Tepat saat 12 Rabiul Awal, Muslim di seluruh dunia merayakan hari lahir Nabi Muhammad SAW atau Maulid Nabi. Di momen ini, sejumlah menteri kabinet Malaysia menyampaikan ucapan Maulidur Rasul melalui media sosial, serta mengajak untuk melantunkan shalawat kepada Nabi Muhammad SAW.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Wakil Perdana Menteri Datuk Seri Ahmad Zahid Hamidi mengatakan, kehidupan dan perjuangan Rasulullah SAW menjadi rujukan yang sangat berharga bagi semua pihak, utamanya dalam membangun suatu bangsa.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Kegigihan dan ketabahan Nabi Muhammad SAW dalam menghadapi tantangan dan kesulitan dalam menyebarkan risalah Islam dengan tekad dan keberanian menjadi teladan bagi kita. Mengingatkan bahwa kita dituntut untuk bersabar, tekun dan tegas dalam memimpin perubahan, untuk mencapai kesuksesan yang diinginkan,” ujar dia dikutip di The Sun Daily, Kamis (28/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Di Maulid Nabi kali ini, ia juga mengajak untuk merefleksikan dan mengamalkan sifat-sifat mahmudah Nabi Muhammad SAW, serta mengamalkan nilai-nilai beliau. Utamanya yang menjadi perhatian adalah dalam memperkuat persatuan, serta menghargai keberagaman yang telah Allah SWT tetapkan dan menghormati berbagai suku, budaya dan agama di Malaysia.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
Rasulullah SAW Hingga Nabi Sulaiman Pernah Ditegur tak Ucapkan Insya Allah

Menteri di Departemen Perdana Menteri (Urusan Agama) Datuk Dr Mohd Na’im Mokhtar menyerukan umat Islam untuk mengikuti perintah Allah SWT dan mengamalkan semua sabda Nabi. Ia pun mendoakan agar cinta dan kasih sayang umat terhadap Nabi Muhammad SAW terus tumbuh subur.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Sesungguhnya kehidupan Nabi Muhammad adalah teladan yang sangat baik untuk kita tiru, karena menerangi kehidupan manusia dengan cahaya Ilahi. Semoga kita termasuk orang-orang yang mendapat syafaat beliau di hari kiamat,” kata Mohd Na’im.

Di sisi lain, Menteri Pendidikan Fadhlina Sidek menyebut keteladanan Nabi Muhammad menjadi pedoman bagi semua. Hal ini sejalan dengan pendekatan ‘Karamah Insaniah’ atau menghargai harkat dan martabat umat manusia, yang mengangkat martabat dan harga diri melalui pendidikan. penanaman etika, moralitas dan integritas.

Berita Lainnya:
Kisah Umar bin Abdul Aziz Mencopot Gubernur

Menteri Komunikasi dan Digital Fahmi Fadzil juga mengimbau umat Islam untuk mengamalkan sunnah Rasulullah SAW. Ia kemudian mendoakan agar seluruh umat Islam terus menjadi individu yang lebih baik dari sebelumnya.

Senada dengan itu, Menteri Sumber Daya Alam, Lingkungan Hidup dan Perubahan Iklim Nik Nazmi Nik Ahmad mengatakan, salah satu cara untuk menunjukkan kecintaan kepada Nabi Muhammad adalah dengan meneladani sunnah beliau.

Sementara itu, Menteri Investasi, Perdagangan, dan Perindustrian Tengku Datuk Seri Zafrul Tengku Abdul Aziz mengajak umat Islam untuk menghargai dan meneladani persaudaraan antara Nabi dan para sahabat, sejalan dengan tema Maulidur Rasul tahun ini ‘Perpaduan Teras Malaysia Madani’ atau Persatuan adalah inti Malaysia MADANI.  

Sumber:

https://www.thesundaily.my/local/cabinet-ministers-extend-maulidur-rasul-greetings-call-on-muslims-to-recite-selawat-NB11548674

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi