Selasa, 21/05/2024 - 21:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Pj Bupati Aceh Besar Hadiri Perayaan Maulid dan Haul ke-27 Syaikhuna Abu Chiek Ulee Titi

HARIANACEH.co.id|Aceh Besar – Penjabat (Pj) Bupati Aceh Besar Muhammad Iswanto SSTP MM menghadiri acara perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 1444 H, sekaligus memperingati Haul ke-27 Syaikhuna Abu Chiek Ulee Titi, bertempat di komplek Dayah Ule Titi Gampong Siron Ingin Jaya, Aceh Besar, Kamis (28/9/2023).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Tampak Pj Bupati Muhammad Iswanto hadir ke Dayah Ulee Titi sejak pagi bersama Kapolresta Banda Aceh Kombes Pol Fahmi Irwan Ramli SH SIK, Kapolres Aceh Besar AKBP Carlie Syahputra Bustamam SIK MH dan Anggota DPR RI Nazaruddin Dek Gam. Juga hadir sejumlah tokoh dan alim ulama dari Kota Banda Aceh dan Aceh Besar.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Muhammad Iswanto menyampaikan, di dalam diri Rasulullah SAW sudah tertanam sifat dan akhlak baik yang harus dicontoh. Sifat dan akhlak baik seperti ini harus menjadi panutan semua umat muslim.

Berita Lainnya:
Sekda Aceh Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi Bersama Kemendagri

“Ini menjadi momen yang sangat tepat bagi semuanya, khususnya yang hadir dengan meneladani sifat Nabi Muhammad SAW dimana dalam diri Rasulullah sudah tertanam sifat dan akhlak baik yang harus dicontoh dan menjadi panutan semua umat muslim,” katanya.

Kemudian, Muhammad Iswanto menjelaskan, banyak sifat nabi Muhammad SAW yang wajib diteladani. Diantaranya adalah sifat sidik, amanah, fathanah, dan tablig.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Sidik artinya orang yang jujur, amanah adalah dapat dipercaya, fathonah berarti orang yang pandai atau cerdas. Menurutnya pandai dalam hal duniawi memanglah sangat dianjurkan. Lalu tabligh artinya orang yang menyampaikan. Dalam hal ini, yang dimaksud menyampaikan adalah memberikan pemahaman kepada orang-orang mengenai kebaikan,” jelas Iswanto.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Sivitas Akademika Unmuha Gelar Aksi Bela Palestina

Dengan meneladani ke empat sifat nabi Muhammad SAW itu, lanjut Muhammad Iswanto, ia pun mengajak semua masyarakat Aceh Besar untuk berlomba-lomba dalam melakukan kebaikan. Bukan terhadap dirinya saja namun juga kepada orang lain. Namun tentunya sesuai dengan syariat yang ditetapkan Allah SWT.

“Mari kita berlomba-lomba dalam mengerjakan kebaikan selagi kita diberi kesempatan,” pungkasnya.

ADVERTISEMENTS

Artikel Pj Bupati Aceh Besar Hadiri Perayaan Maulid dan Haul ke-27 Syaikhuna Abu Chiek Ulee Titi pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi