Minggu, 26/05/2024 - 17:15 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Ganjar Ungkap Bisikan Jokowi di Rakernas IV PDIP

JAKARTA — Bakal calon presiden (capres), Ganjar Pranowo membenarkan telah dibisiki oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dalam rapat kerja nasional (Rakernas) IV Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). Bisikan tersebut terkait kegalauan Jokowi terhadap persoalan pangan saat ini.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Jadi beliau itu ada kegalauan, kerisauan dari kondisi pangan dunia, maka beliau sangat konsen,” ujar Ganjar di sela Rakernas IV PDIP, Jumat (29/9/2023).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Maka tadi beliau tadi colek saya, siapkan teknisnya sekarang. Maka pada saat begitu dilantik, percis yang diomongkan tadi, kerjakan itu, karena itu lebih strategis dalam konteks politik dunia,” sambungnya.

Dalam pidatonya di Rakernas IV PDIP, Jokowi menilai permasalahan pangan yang menjadi tema utama forum tersebut sangat sesuai dengan keadaan dunia saat ini. Ia sendiri setuju dengan padangan Ganjar dalam menghadirkan kedaulatan pangan untuk Indonesia.

Berita Lainnya:
Eskalator Stasiun Senen Dibangun, KAI Beri Opsi Berangkatkan 17 KA dari Stasiun Jatinegara

Sebab, persoalan pangan adalah sesuatu yang tidak mudah untuk diselesaikan. Karena hal tersebut menyangkut ancaman perubahan iklim, kondisi geopolitik, hingga masih tidak stabilnya ekonomi dunia.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Dan lebih setuju lagi apa yang disampaikan calon presiden Pak Ganjar Pranowo. Tadi saya bisik-bisik ke beliau, ‘Pak nanti abis dilantik besoknya langsung masuk kedaulatan pangan, nggak usah lama-lama, perencanaannya disiapkan sekarang’,” ujar Jokowi dalam pidatonya di Jakarta International Expo, Jakarta.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Begitu dilantik besok langsung masuk ke kerja kedaulatan pangan, sehingga swasembada pangan, ketahanan pangan kedaulatan pangan itu betul-betul kita miliki,” sambungnya.

Berita Lainnya:
Bey Pastikan Pemprov Jabar Tanggung Biaya Seluruh Korban

Jokowi mengaku ngeri mendengar dan melihat cerita berbagai negara yang menghentikan ekspor pangannya. Hal tersebut langsung sangat berdampak terhadap kebutuhan pangan negara-negara di dunia.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Indonesia sendiri menjadi salah satu yang terdampak dari konflik antara Rusia dan Ukraina. Sebab, kedua negara tersebut merupakan penghasil dan eksportir gandum tertinggi di dunia.

“Harga yang naik secara drastis dan bahkan kemarin saya membaca di sebuah berita, di satu negara maju di Eropa, anak-anak sekolah banyak yang sudah tidak sarapan pagi. Yang biasanya sarapan pagi, sekarang ini sudah tidak sarapan pagi karena kekurangan bahan pangan, karena mahalnya bahan pangan,” ujar Jokowi.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi