Jumat, 17/05/2024 - 18:09 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Lirik Lagu Jungkook BTS ‘3D’ Disensor di Platform Musik Korea, Terlalu Vulgar?

Salah satu adegan main catur Jungkook dan Jack Harlow di video klip berjudul 3D. Lirik lagu 3D disensor di platform streaming musik Korea Selatan.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Beberapa lirik lagu Jungkook BTS yang kolaborasi dengan Jack Harlow, “3D” dirasa tidak sesuai dengan budaya K-pop. Warganet “tertawa” setelah memperhatikan lirik lagu terbaru Jungkook BTS disensor oleh platform musik streaming Korea.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Pada Jumat (29/9/2023), Jungkook merilis lagu barunya “3D” yang menampilkan musisi Jack Harlow. Seperti yang diharapkan, video tersebut benar-benar sebuah mahakarya dengan cerita yang tidak terduga.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

Tentu saja, mengingat ini adalah kolaborasi dengan artis lain, tidak mengherankan jika beberapa liriknya mungkin tidak akan terlihat di lagu-lagu K-pop. Beberapa warganet memperhatikan bahwa beberapa lirik telah disensor di situs streaming musik Korea, hal yang tidak mereka lakukan di Youtube atau situs lirik biasa. Situs seperti MelOn dan Genie, yang merupakan situs Korea, semuanya menyensor lagu “3D”.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Jimin BTS Dirumorkan Kencan dengan Song Da-eun, Kok Bisa? Begini Awal Mulanya

Selain kemampuan untuk melakukan streaming lagu dan melihat informasi, kedua situs tersebut juga menampilkan fitur lirik lagu. Di kedua situs web tersebut, warganet memperhatikan bahwa beberapa lirik aslinya disensor, dan sebagian besar lirik itu berasal dari bagian Jack Harlow.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Rizky Febian Nikahi Mahalini, Satu Kali Ijab Langsung Sah

Meskipun tidak semuanya merupakan umpatan, lirik itu tidak sering terdengar di lagu-lagu Korea. Setelah menyadarinya, salah satu penggemar membagikan reaksi lucu mereka terhadap perlakuan situs musik Korea terhadap lagu itu. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Army (sebutan untuk penggemar BTS) dalam komentarnya membuat lelucon, bahwa penyensoran sebenarnya membuat liriknya terlihat lebih eksplisit dibandingkan sebelumnya, terutama bagi penggemar dari orang Barat.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Mengingat sifat unik dari beberapa lirik, tidak terlalu mengejutkan jika situs-situs Korea menyensornya. Namun bagi banyak penggemar di Barat, hal ini tampaknya bukan hal besar.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi