Jumat, 17/05/2024 - 01:47 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

Kodam Iskandar Muda Gelar Berbagai Kegiatan Peringati HUT Ke-78 TNI

HARIANACEH.co.id|Banda Aceh – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke-78 Tentara Nasional Indonesia (TNI), Komando Daerah Militer Iskandar Muda (Kodam IM) menggelar berbagai kegiatan yang melibatkan prajurit dan masyarakat. Kegiatan-kegiatan tersebut bertujuan untuk memperkuat semangat patriotik dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta mengukuhkan komitmen TNI dalam melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Salah satu kegiatan yang telah dilaksanakan adalah Bhakti Kesehatan yang meliputi donor darah, pengobatan massal, khitanan massal, dan operasi katarak yang sudah dimulai pada 24 September 2023 lalu. Kegiatan ini mencerminkan komitmen Kodam Iskandar Muda untuk berkontribusi dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Selain itu, Kodam IM juga menggelar doa bersama dan sekaligus peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang digelar pada tanggal 2 Oktober 2023 di Masjid Babul Mawaddah Makodam IM. Kegiatan ini dimaksudkan untuk memohon perlindungan dan rahmat Allah SWT bagi bangsa dan negara.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
USK Gelar University Gathering dan Expo di Jakarta

Ⓒ Hak cipta foto di atas dikembalikan sesungguhnya kepada pemilik foto

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Pada tanggal 4 hingga 5 Oktober 2023, Kodam IM menghadirkan pameran Alat Utama Sistem Persenjataan (Alutsista) di Lapangan Blang Padang Banda Aceh. Pameran ini menampilkan berbagai alutsista yang dimiliki oleh TNI, baik darat, laut, maupun udara. Pameran ini bertujuan untuk memberikan edukasi dan apresiasi kepada masyarakat tentang kemampuan dan profesionalisme TNI.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Tepat pada 5 Oktober 2023, upacara HUT Ke-78 TNI akan berlangsung, dengan acara parade, defile pasukan, defile alutsista, joyride, dan panggung prajurit. Acara ini dilaksanakan bersama-sama seluruh prajurit dan seluruh lapisan masyarakat. Dan pada 6 Oktober 2023, akan dilaksanakan panggung seni dengan menghadirkan pagelaran wayang kulit di Lapangan Sanggamara Makodam IM.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Ditlantas Polda Aceh Pasang Papan Rambu Peringatan ETLE di Traffic Light

Kegiatan peringatan HUT Ke-78 TNI ditutup dengan acara puncak pada tanggal 7 Oktober 2023, dengan menggelar acara “Sanggamara Award” (Malam Anugerah Prajurit Terbaik Kodam Iskandar Muda) di Lapangan Sanggamara Makodam IM. Penghargaan ini merupakan penghormatan kepada prajurit terbaik yang telah memberikan dedikasi luar biasa untuk TNI AD khususnya Kodam Iskandar Muda.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

Pada HUT ke-78 TNI Tahun 2023 ini mengusung tema “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”. Kodam IM berharap rangkaian kegiatan ini akan memperkuat semangat patriotik dan kemanunggalan TNI dengan rakyat, serta mengukuhkan komitmen TNI dalam melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia.

ADVERTISEMENTS

|Editor: Awan

ADVERTISEMENTS

Artikel Kodam Iskandar Muda Gelar Berbagai Kegiatan Peringati HUT Ke-78 TNI pertama kali tampil pada HARIANACEH.co.id.

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi