Selasa, 21/05/2024 - 03:42 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

ACEH

USK Gelar University Gathering dan Expo di Jakarta

Program ini terdiri dari berbagai kegiatan seperti Employer Meeting, yang menghadirkan 200 instansi. Termasuk alumni USK serta tokoh-tokoh Aceh di Jakarta. Kegiatan kedua Alumni Meeting, yang juga dihadiri sekitar 200 alumni USK dari berbagai jurusan.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Kegiatan ketiga adalah Business Meeting yang akan diikuti sekitar 40 stake holder bisnis dari kalangan swasta, perbankan, pemerintah dan perguruan tinggi. Selanjutnya ada Expo produk inovasi dari USK dan beberapa UMKM serta start up nasional. Juga diselingi dengan show case produk, demo produk dan penampilan seni Aceh.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Ketua WCU-USK Prof. Muksin Umar mengatakan, berbagai persiapan telah dilakukan. Dalam rangkaian kegiatan tersebut akan dihadirkan beberapa narasumber nasional dan internasional.

“Kegiatan ini akan dibuka oleh Rektor USK, Prof. Marwan dan akan dihadiri juga oleh beberapa wakil rektor dan direktur USK serta berbagai undangan nasional dan internasional,” jelas Muksin.

Berita Lainnya:
Pj Gubernur: Temuan Baru Mubadala Beri Manfaat Ekonomi Bagi Aceh

Dirinya berharap, kegiatan ini menjadi media komunikasi yang baik antara USK dengan alumni, employer dan dunia bisnis di Indonesia dan manca negara, sehingga USK semakin mendunia.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sementara itu Rektor USK Prof. Dr. Ir. Marwan menyambut gembira pelaksanaan kegiatan ini. Rektor menyampaikan, kegiatan ini merupakan program USK menuju World Class University yang didukung oleh Kemendikbudristek RI.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Untuk itulah, Rektor menyampaikan terima kasih atas dukungan Mendikbudristek atas upaya USK untuk menuju WCU di level internasional.

“USK juga berterima kasih kepada semua pihak terutama tokoh Aceh baik di daerah maupun di Jakarta, para alumni, dunia usaha, instansi pemerintah dan swasta serta berbagai pihak yang telah mendukung pelaksanaan kegiatan ini,” lanjut Rektor.

ADVERTISEMENTS

Rektor pun berharap, kegiatan ini mampu menjadikan USK semakin berkembang secara nasional dan internasional. Terutama dalam peningkatan pelayanan pendidikan, akses global.

ADVERTISEMENTS

“Serta peningkatan inovasi berbasis riset yang berdampak pada kualitas lulusan yang dihasilkan untuk mengabdi di tengah-tengah masyarakat,” ucap Rektor.

Berita Lainnya:
Tokoh Birokrat Aceh Thantawi Ishak Tutup Usia, Aceh Besar Berduka

Tiga kegiatan utama dalam program ini akan menghadirkan beberapa narasumber. Employer meeting akan diisi oleh narasumber seperti Wakil Rektor Bidang Akademik USK Prof. Dr. Ir. Agussabti, M.Si, Dasrul Chaniago, Direktur PT. Majoris Asset Management, Netty Muharni, Asisten Deputi Kemenko Perekonomian dan Dr. Guido Schnieders, Director of DAAD Jerman, Regional Office Jakarta.

Selain itu dalam Alumni Meeting tampil narasumber Prof. Mustanir, Wakil Rektor III USK, Ketua Alumni UGM Jakarta dan Ketua IKA USK. Kegiatan lainnya Business Meeting akan diisi oleh Wakil Rektor IV USK, Prof. Taufik Saidi dan President Director PT. Transcontinent, Ismail Rasyid.

USK juga mengundang beberapa lembaga internasional seperti Kedutaan Australia, DAAD Jerman, Kedutaan Swiss, dan Kedutaan Malaysia.

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi