Selasa, 21/05/2024 - 21:38 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Petunjuk Kiai Jatim dan Jateng, Prabowo Berpasangan dengan Kaum Santri di Pilpres 2024

Para kiai di Jawa Timur dan Jawa Tengah memberikan petunjuk kepada bakal capres Koalisi Indonesia Maju (KIM) Prabowo Subianto agar memilih bakal cawapres untuk mendampinginya di Pilpres 2024, dari kaum santri.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Demikian diungkapkan Sekjen DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani kepada wartawan di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Selasa (3/10).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Para kiai, ulama, masyayikh, di Jawa Timur, di Jawa Tengah, menitipkan harapan kalau bisa calonnya Pak Prabowo tidak jauh-jauh dari kaum santri. Kira-kira begitu, intinya begitu,” ungkap Muzani.

Setelah mendapatkan petunjuk dari para kiai Jatim dan Jateng itu, kata Muzani, Prabowo mendengarkan dengan seksama dan mempertimbangkan petunjuk tersebut.

Berita Lainnya:
Apa Itu Sistem KomandanTe PDIP? Buat Caleg Gusar Lantaran Terancam Gagal Dilantik Meski Terpilih

“Pak Prabowo mendengar, menyimak, dan memperhatikan atas harapan para ulama para kiai tersebut. Tentu saja ini menjadi pemikiran yang dalam dari beliau,” tuturnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Saat disinggung mengenai potensi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa turut dipertimbangkan menjadi bakal cawapres, Muzani mengatakan bahwa pihaknya menyerahkan sepenuhnya kepada para Ketum Paprol KIM, dalam hal ini Partai Golkar, PAN, Demokrat, PBB, dan Gelora.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

“Semua kriteria yang mengarah pada nama akan Pak Prabowo sampaikan kepada prtai koalisi supaya menjadi keputusan bersama,” kata Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Gerindra ini.

Berita Lainnya:
Jawa Barat Dikabarkan Segera Dipecah Jadi 4 Provinsi, Ini Nama-nama Calon Provinsi Baru yang Siap Mekar

Lebih lanjut, Muzani menyebut dalam waktu dekat akan ada pertemuan para ketum parpol KIM dengan Prabowo untuk membahas sejumlah hal strategis yang berkaitan dengan pemenangan Pilpres 2024 hingga penentuan bakal cawapres.

ADVERTISEMENTS

“Insya Allah dalam waktu pendek akan bertemu para ketum. Kapan pertemuannya ya saya juga belum tahu. Ya pertemuannya sebentar lagi,” pungkas Muzani. 

ADVERTISEMENTS

Sumber: Gelora

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi