Senin, 06/05/2024 - 04:04 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EKONOMIPERTANIAN

Erick Sebut Harga Beras Sudah Turun 11 Persen di Pasar Induk Beras Cipinang

ADVERTISEMENTS

Menteri BUMN Erick Thohir bersama Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi dan Dirut Perum Bulog Budi Waseso berbincang saat kunjungan ke Pasar Induk Beras Cipinang, Jakarta, Rabu (4/10/2023). Kunjungan tersebut dalam rangka peninjauan operasi pasar beras SPHP. Kegiatan ini merupakan upaya pemerintah dalam Stabilisasi pasokan dan harga pangan khususnya beras.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

JAKARTA — Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menyampaikan kenaikan stok beras di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC) berdampak positif terhadap penurunan harga. Erick menyampaikan peningkatan stok beras di PIBC selaras dengan arahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Tadi disampaikan, dulu stoknya cuma 21 ribuan, bapak presiden mendorong sampai 35 ribu (ton), sekarang dengan stok 31 ribu (ton), alhamdulillah sudah turun 11 persen, nah memang terus kita intervensi,” ujar Erick bersama Kepala Badan Pangan Nasional Arief Prasetyo Adi, Dirut Perum Bulog Budi Waseso, dan Dirut Food Station Pamrihadi Wiryaryo usai meninjau operasi pasar beras Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) di Pasar Induk Beras Cipinang (PIBC), Jakarta Timur, Rabu (4/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Harga Gabah dan Jagung Turun, Jokowi Minta Bulog Segera Lakukan Penyerapan
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Erick menyampaikan stok beras secara umum masih aman. Hal ini berdasarkan stok beras yang dimiliki Perum Bulog sebesar 1,7 juta ton saat ini dan 2 juta ton pada akhir November.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Erick mengatakan upaya menjaga stabilisasi harga pangan memerlukan kerja sama dari berbagai pihak, mulai dari pemerintah, masyarakat, hingga pedagang. Pemerintah, ucap Erick, terus menggelontorkan bantuan pangan senilai Rp 8 triliun kepada 21,3 juta keluarga penerima manfaat (PKM) yang direncanakan berlanjut hingga Desember 2023 atau Januari 2024.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23, Teuku Wisnu Ajak Masyarakat Doakan Timnas

 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Ini tidak bisa kita kerja sendiri-sendiri. Masyarakat, pedagang, pemerintah harus semua pro rakyat supaya harganya baik, masing-masing bersinergi. Ingat, sukses covid-19 karena adanya gotong-royong dan peduli,” ucap Erick.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Erick pun mengatakan pemerintah terbuka menerima masukan dari berbagai pihak, termasuk saran Ombudsman mengenai aturan harga eceran tertinggi (HET) beras.

“Kalau Ombudsman ada masukan kita sangat terbuka, kita diskusi, baru sampaikan ke publik supaya jangan menciptakan kebingungan,” kata Erick.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi