Jumat, 03/05/2024 - 02:57 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

PPP: Ganjar Targetkan Raih Dukungan 2/3 Warga NU di Pilpres 2024

ADVERTISEMENTS

JAKARTA–Partai Persatuan Pembangunan (PPP) mengakui bakal calon presiden (capres) Ganjar Pranowo menargetkan mampu meraih dukungan 2/3 warga Nahdlatul Ulama (NU) di Pilpres 2024. Ketua Majelis Pertimbangan PPP M Romahurmuziy mengatakan, kunjungan Ganjar ke beberapa tokoh Nahdlatul Ulama (NU) adalah dalam rangka mencapai target ini.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Diketahui, Ganjar Pranowo menemui tokoh sekaligus kiai kharismatik Kiai Said Aqil Siradj di Pondok Pesantren Luhur Al-Tsaqafah, Jakarta, pada Kamis (5/10/2023) malam. Said Aqil merupakan mantan ketua umum PBNU.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Rommy menilai wajar apabila Ganjar sowan kepada tokoh-tokoh NU yang ada di struktural PBNU maupun kiai kultural, salah satunya KH Said Aqil. Sesuai dengan survei Litbang Kompas Mei 2023, kata dia, warga NU di Indonesia ada 61 persen.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Grebek Dua Markas Geng Motor di Indramayu, Polisi Amankan 16 Orang
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

“Sebagai capres, Ganjar memerlukan restu para ulama dan nasihat-nasihat objektif untuk memimpin Indonesia ke depan,” ujarnya, di Jakarta, Jumat (6/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

Rommy menambahkan kunjungan Ganjar ke beberapa tokoh NU karena ingin menarik lebih banyak kaum nahdiyin mendukung mantan gubernur Jateng tersebut pada Pilpres 2024. Ia mengatakan bahwa NU adalah salah satu ormas pendiri republik ini yang tegas komitmen kebangsaannya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Dengan strategi yang dijalankan, lanjut dia, ditargetkan sebanyak 2/3 warga NU akan dukung Ganjar pada Pilpres 2024. “Ganjar adalah keluarga besar PPP yang dilahirkan oleh NU. Oleh karena itu, kami menargetkan setidaknya dua pertiga warga NU bisa memilih Mas Ganjar. Apalagi, selama lima tahun terakhir terbukti nyata duet harmonis dengan tokoh NU, yaitu Gus Yasin Maimoen Zubair,” katanya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh
Berita Lainnya:
Jokowi tak Bertemu Megawati Lebaran Tahun Ini, Begini Penjelasan KSP

Menurut dia, kunjungan Ganjar ke tokoh-tokoh NU bukan hanya baru-baru ini, melainkan sudah lama dilakukan. Rommy mencontohkan pada Juli 2023, Ganjar berdiskusi dengan masyayikh NU di Pondok Pesanteren Al-Anwar Sarang, Rembang, Jawa Tengah.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

“Ini menunjukkan betapa Mas Ganjar sangat hormat kepada ulama,” ujarnya.

Ia menilai Ganjar menyadari bahwa para ulama adalah tonggak moral penyangga sila pertama Pancasila, khususnya di tengah serangan budaya asing, kampanye LGBT berskala internasional, dan judi online. “Kepada para ulamalah, umara (penguasa) harus bersandar,” tegas Rommy.

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi