Sabtu, 04/05/2024 - 01:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

EROPAINTERNASIONAL

Rusia Serukan Resolusi PBB untuk Selesaikan Isu Palestina Segera Diterapkan

ADVERTISEMENTS

 MOSKOW – Menteri Luar Negeri Rusia Sergey Lavrov menyerukan agar resolusi-resolusi PBB yang ditujukan untuk menyelesaikan isu Palestina segera diterapkan. Hal itu disampaikan Lavrov saat Israel masih terus membombardir Jalur Gaza sebagai respons atas serangan Hamas.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

“Masalah Palestina tidak mungkin lagi ditunda. Resolusi-resolusi PBB harus dilaksanakan,” ujar Lavrov setelah melakukan pertemuan dengan Sekretaris Jenderal Liga Arab Ahmed Aboul Gheit di Moskow, Senin (9/10/2023), dikutip laman kantor berita Rusia, TASS.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Menurut Lavrov, Liga Arab dapat memainkan peran kunci dalam upaya komprehensif untuk memperbaiki situasi di kawasan. Caranya yakni dengan mempromosikan proses-proses dan memfasilitasi langkah-langkah praktis yang bertujuan membentuk negara Palestina, hidup berdampingan bersama Israel berdasarkan keputusan PBB. Keduanya menjamin keamanan dan hubungan bertetangga yang baik satu sama lain. “Ini adalah cara terbaik untuk menyelesaikan semua masalah yang terus muncul di belahan dunia ini,” ucap Lavrov.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Presiden Abbas Khawatir Israel akan Usir Warganya di Tepi Barat Setelah Perang Berakhir
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Dia menambahkan, Rusia siap bekerja sama dengan Liga Arab untuk membantu mengakhiri konflik berdarah Israel-Palestina. “Rusia dan Liga Arab, semua anggota organisasi ini, dapat dan harus berkontribusi dalam memecahkan masalah, pertama-tama, mengakhiri pertumpahan darah serta penderitaan warga sipil,” kata Lavrov.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Setelah itu, Lavrov berpendapat, yang mesti dibahas adalah mengapa pertikaian Israel dan Palestina, yang sudah berlangsung selama beberapa dekade, tidak bisa diakhiri. “Selain mengakhiri pertempuran dan menyelesaikan masalah banyaknya korban sipil yang tercatat, ada juga kebutuhan untuk memberikan perhatian khusus pada alasan mengapa tidak mungkin menyelesaikan masalah Palestina selama beberapa dekade,” ucapnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Kami berencana untuk membahas semua aspek kerja sama kami hari ini, termasuk pertemuan tingkat menteri mendatang antara Rusia dan anggota Liga Arab, tapi meningkatnya ketegangan Israel-Palestina saat ini, yang sekali lagi membuktikan bahwa status quo yang ada di zona konflik tidak lagi dapat dipertahankan, memerlukan beberapa perubahan dalam agendanya,” tambah Lavrov.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh
Berita Lainnya:
Berjibaku di Tengah Reruntuhan Gaza untuk Mencari Jenazah 

Lavrov pun menyoroti sikap Barat terkait eskalasi pertempuran di Jalur Gaza. “Kami telah mendengar pernyataan relevan dari rekan-rekan Barat kami yang mengutuk serangan terhadap Israel, dan kami memperkirakan mereka juga akan menyerukan penghentian permusuhan, namun posisi mereka menimbulkan pertanyaan serius,” ujarnya.

Menurut dia, posisi negara-negara Barat, yang menyatakan dukungan tanpa syarat terhadap Israel, tidak kondusif untuk menyelesaikan pertikaian Palestina-Israel. Lavrov mengingatkan konflik Israel-Palestina merupakan konflik terpanjang yang belum terselesaikan di dunia.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi