Selasa, 30/04/2024 - 00:55 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Prakiraan Cuaca Jumat 13 Oktober: Jakarta Cerah, 4 Wilayah Masih Diselimuti Asap Karhutla

ADVERTISEMENTS

Warga beraktivitas saat cuaca terik di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta. Berdasarkan data BMKG, DKI Jakarta diperkirakan cerah berawan pada Jumat (13/10/2023).

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

JAKARTA — Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) merilis data prakiraan cuaca dengan kondisi cerah berawan yang mendominasi beberapa wilayah di Indonesia. Namun, kondisi kabut asap sebagai dampak kebakaran hutan dan lahan yang masih menyelimuti empat kota besar yakni Jambi, Palangkaraya, Banjarmasin, dan Palembang pada Jumat (13/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Mengacu data dari situs BMKG yang dikutip pada Kamis (12/10/2023) malam, beberapa wilayah yang berpotensi cerah berawan sepanjang hari di antaranya DKI Jakarta, Denpasar, Yogyakarta, Pontianak, Samarinda, Pangkal Pinang, Ternate, Mataram, Kupang, Kota Jayapura, Kendari, dan Makassar. Provinsi Jambi diprakirakan masih diselimuti asap dengan suhu udara berkisar antara 26 hingga 31 derajat Celsius dan kelembapan udara 85 hingga 65 persen pada pagi menuju siang hari. Sedangkan pada siang menuju malam hari, suhu udara diprakirakan berada pada angka 34-26 derajat Celsius dengan kelembapan udara 45 hingga 65 persen.

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Wilayah Ini Waspadai Hujan Lebat Disertai Angin Kencang dan Petir Sabtu Sore
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Sedangkan untuk Kota Palangkaraya Provinsi Kalimantan Tengah, BMKG memprediksi suhu udara pada pagi hingga siang hari berada pada kisaran 24-30 derajat celcius dengan tingkat kelembapan udara 95 persen-65 persen. Pada siang menuju malam hari, suhu udara ada pada rentang 35 hingga 25 derajat Celsius dengan kelembapan udara 45-90 persen.

ADVERTISEMENTS
Berita Lainnya:
H-2 Lebaran, Wilayah DKI Diprakirakan Cerah Berawan

Sementara itu baik Kota Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan maupun Kota Palembang Provinsi Sumatra Selatan sama-sama diprediksi diselimuti asap pada pagi dan dini hari. Kota Banjarmasin diprediksi memiliki tingkat suhu udara berkisar 24-26 derajat Celsius dan kelembapan udara 45-90 persen, sedangkan Kota Palembang diprakirakan berada pada kondisi suhu udara 24-33 derajat Celsius dengan tingkat kelembapan udara 50-85 persen. Beberapa wilayah lain yang berpotensi hujan ringan hingga hujan petir pada Jumat esok di antaranya Banda Aceh, Manokwari, Kota Medan, dan Kota Padang.

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

 

 

sumber : Antara

Sumber: Republika

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi