Kamis, 16/05/2024 - 04:56 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Film Horor Terlaris 2023, Apa yang di Posisi 1?

JAKARTA — Film horor mendapat sorotan dalam lanskap sinematik selama beberapa tahun terakhir dengan banyaknya film yang sukses di box office, bahkan yang rilis di platform streaming. Meskipun film horor terlaris 2023 belum bisa menandingi film horor terlaris dua tahun ke belakang, namun agaknya tetap patut diacungi jempol.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

Film A Quiet Place: Part II menjadi film terlaris pada 2021 dengan 160,2 juta dolar AS atau Rp 2,5 triliun dalam pendapatan domestik, lalu Nope tahun 2022 meraup 123,2 juta dolar AS atau Rp 1,9 triliun. Tetapi 2023 belum berakhir, dan entri baru Conjuring, Saw, dan The Exorcist: Believer masih akan tayang di bioskop sebelum tahun ini berakhir.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Melansir Box Office Pro, Jumat (13/10/2023), berikut ini adalah lima film horor terlaris tahun 2023, berdasarkan peringkat pendapatan kotor domestik:

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Daftar Tanggal Merah dan Cuti Bersama Mei 2024

1. Scream VI

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Produksi jalur cepat Paramount pada seri keenam dari waralaba Scream yang dirilis 10 Maret 2023, menjadi titik terang di kalender kuartal I 2022, dengan pendapatan domestik 108,1 juta dolar AS (Rp 1,6 triliun). Scream VI memindahkan aksinya dari setting pinggiran kota, Ghostface, dan yang lainnya ke New York City.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

2. M3GAN

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Film produksi Blumhouse Productions ini menjadi kejutan bagi Universal, memicu gelombang positif hingga hanya menghasilkan 100 juta dolar AS (Rp 1,5 triliun) di Amerika Utara. Promosi dari mulut ke mulut merupakan faktor besar dalam film yang dirilis 6 Januari 2023 ini.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

3. Insidious: The Red Door

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

 

Dirilis 7 Juli 2023, Patrick Wilson, Rose Byrne, dan Ty Simpkins dari Insidious pertama, kembali untuk angsuran terbaru dalam waralaba, dengan debut sutradara fitur Wilson. Dibandingkan dengan film-film dalam seri Insidious lainnya, pendapatan domestik The Red Door berada di tengah dengan 82,1 juta dolar AS (Rp 1,29 triliun).

Berita Lainnya:
Gina S Noer Incar Nicholas Saputra untuk Perankan Tokoh Ki Hajar Dewantara

4. The Nun II

 

Waralaba Conjuring yang secara konsisten andal, mencapai puncaknya pada 2018 dengan spin-off The Nun, yang menghasilkan box office global 363,3 juta dolar AS (Rp 5,7 triliun). Sementara pendapatan domestik The Nun II sampai saat ini sekitar 82 juta dolar AS (Rp 1,28 triliun). Filmnya pun masih tayang di bioskop sejak dirilis 8 September 2023.

5. Evil Dead Rise

 

Dengan Evil Dead Rise, Warner Bros meraup lebih banyak box office daripada yang mereka rencanakan sebelumnya, sekitar 67,2 juta dolar AS (Rp 1 triliun) untuk pendapatan domestik. Mengingat film ini pada awalnya dijadwalkan untuk dirilis secara streaming saja.

 

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi