Rabu, 01/05/2024 - 13:21 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Kontribusi Pemikiran PIKI untuk Kemajuan Indonesia Ditunggu

ADVERTISEMENTS

JAKARTA — Pemerintah harus bekerja keras untuk mencapai cita-cita Indonesia Maju dan Unggul pada 2045. Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy mengatakan, masih banyak pekerjaan yang harus diselesaikan untuk mewujudkan cita-cita besar bangsa Indonesia.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Muhadjir menjelaskan, saat ini pemerintah sedang melakukan berbagai upaya untuk mempercepat penghapusan kemiskinan ekstrem dan juga penurunan stunting. Pemerintah menargetkan penurunan kemiskinan ekstrem pada 2024 mendekati nol persen dan penurunan stunting menjadi di angka 14 persen.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

“Untuk permasalahan lainnya, seperti mempersiapkan sumber daya manusia unggul, pemenuhan lapangan pekerjaan bagi generasi muda, meningkatkan kesejahteraan sosial, dan pemenuhan ekonomi bagi seluruh kalangan rakyat Indonesia, juga terus dilakukan,” ujar Muhadjir dalam siaran pers di Jakarta, Sabtu (14/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Menko Muhadjir Siap Hadir Usai Terima Undangan MK
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Menurut Muhadjir, upaya tersebut tidak akan bisa dilakukan oleh pemerintah saja. Butuh andil dari organisasi kemasyarakatan serta buah pikiran dari para cendekiawan untuk bisa merealisasikannya. Salah satunya, yang ditunggu adalah kontribusi dari Persatuan Intelegensia Kristen Indonesia (PIKI).

ADVERTISEMENTS

 

ADVERTISEMENTS
Mudahkan Hidup Anda!, Bayar PBB Kapan Saja, Di Mana Saja! - Aceh Singkil

“Kalau bisa PIKI ikut andil dan berkontribusi bersama pemerintah dalam mengatasi masalah-masalah untuk menuju Indonesia maju dan unggul,” ujar Muhadjir saat menyampaikan pidato kunci bertema ‘Strategi Penyiapan SDM Unggul Inteligensia Kristen Menuju Indonesia Emas 2045’ yang diadakan PIKI dan Universitas Pelita Harapan (UPH).

Berita Lainnya:
PKS Dorong Wali Kota Depok Dua Periode Jadi Cagub Jabar

Muhadjir juga mengingatkan tentang bahayanya Revolusi Industri 4.0 serta perkembangan teknologi digital dan artificial inteligence (AI) di kalangan anak muda. Menurut dia, kehadirian PIKI harus bisa menciptakan batasan-batasan dalam pemanfaatan teknologi digital dengan landasan moral keagamaan.

Muhadjir juga meminta supaya PIKI bisa membantu pemerintah dalam mencari solusi permasalahan disparitas dan ketimpangan antara wilayah pusat dan wilayah timur Indonesia. Hingga kini, hal itu masih menjadi permasalahan pelik yang belum tuntas ditangani.

“Banyak sekali agenda yang harus diselesaikan PIKI. Indonesia masih butuh kehadiran intelegensi yang punya panggilan gerejawi Kristiani untuk memberikan yang terbaik bagi umat,” kata Muhadjir.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi