Selasa, 21/05/2024 - 21:29 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BISNISEKONOMI

Dukung Erick Bantu UMKM, Perumnas Gelar Paras Ayu Fest 2024

Wakil Direktur Utama Perum Perumnas (tengah), Tambok Setyawati, sedang melihat produk UMKM Binaan Perumnas di Bazar Paras Ayu Fest 2024, Jakarta.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

 JAKARTA — Perum Perumnas berkomitmen mendukung pengembangan program Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan menyelenggarakan Paras Ayu Fest 2024. Wakil Direktur Utama Perum Perumnas Tambok Setyawati mengatakan program ini menjadi upaya Perumnas dalam memperkuat perekonomian UMKM serta menjadi satu rangkaian event dalam menyemarakkan Hari Kartini 2024. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

“Sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir, Perumnas komitmen mendorong kemajuan UMKM,” ujar Tambok dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa (30/4/2024).

Tambok menjelaskan acara yang berlangsung pada 25-27 April 2024 terbagi menjadi beberapa kegiatan yang melibatkan peran perempuan. Antara lain bazar UMKM, lomba Twibbon untuk karyawati Perumnas, dan juga olahraga Pound Fit yang menjadi acara puncak di event Paras Ayu Fest 2024.

Berita Lainnya:
Jelang Libur Panjang, ASDP Imbau Penumpang ke Pelabuhan Sesuai Jadwal

Sepanjang pergelaran bazar berlangsung, lanjut Tambok, beragam produk pelaku UMKM cukup banyak diminati serta menunjukkan antusiasme yang cukup tinggi dari para pengunjung. Perumnas menghadirkan sebanyak 36 UMKM yang terdiri dari pelaku usaha sekitar dan para pelaku usaha perempuan, yang mana delapan mitra di merupakan UMKM binaan Perumnas. 

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Produk yang dihadirkan juga beragam, mulai dari produk kuliner makanan dan minuman, pakaian batik, serta kerajinan tangan kreasi produk lokal berupa tas dan aksesoris pakaian,” ucap Tambok. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Tambok menyampaikan bazar ini bertujuan mengenalkan UMKM binaan Perumnas kepada karyawan di lingkungan korporasi dan masyarakat sekitar. Tambok menilai pelaku UMKM juga dapat merambah dan memperluas target pasar dengan adanya event tersebut. 

Tambok menambahkan acara ini sejalan dengan Program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan memperhatikan Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) dalam memperkuat UMKM. Hal ini mendukung pertumbuhan ekonomi yang inklusif dan berkelanjutan, memberikan manfaat positif bagi masyarakat, tetapi juga menciptakan nilai tambah ekonomi bagi perusahaan melalui program kemitraan.

ADVERTISEMENTS

Pada puncaknya, Perumnas juga menyelenggarakan event olahraga poundfit yang diikuti oleh lebih dari 100 perempuan. Melalui kegiatan ini, Tambok berharap, para peserta tidak hanya dapat menjaga kesehatan fisik mereka tetapi juga merasakan semangat kolaboratif dan dukungan antar perempuan dalam melakukan gaya hidup sehat dan aktif.

ADVERTISEMENTS

“Perumnas percaya sosok RA Kartini ini tidak akan pudar tetapi akan tetap muncul sosok wanita masa kini yang juga memiliki apresiasi dan kontribusi dengan caranya masing-masing,” kata Tambok.

Berita Lainnya:
Pupuk Indonesia Siap Salurkan 9,55 Juta Ton Pupuk Bersubsidi di 2024

 

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi