Sabtu, 18/05/2024 - 21:17 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

HIBURAN

Sarinah Kian Disukai Masyarakat, Begini Tanggapan Erick Thohir

Menteri BUMN Erick Thohir (tengah) dan Direktur Utama PT Sarinah Fetty Kwartati (kiri) dalam konferensi pers mengenai Windownesia di Gedung Sarinah, Jakarta, Sabtu (14/10/2023).

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

JAKARTA — Sarinah kini menjadi salah satu destinasi unggulan di Jakarta. Pusat perbelanjaan modern tertua di Indonesia itu berhasil memikat masyarakat usai melakukan transformasi dan beradaptasi dengan lebih kekinian tanpa menghilangkan nilai sejarah yang ada. 

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir mengatakan keberhasilan Sarinah tak lepas dari perjuangan, komitmen, dan konsistensi, dalam ‘menghidupkan’ kembali Sarinah yang sempat ‘mati suri’ akibat perubahan zaman. Sarinah kini tak sekadar etalase produk ungggulan, melainkan juga berkontribusi dalam meningkatkan penetrasi produk UMKM di kancah global.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS
Berita Lainnya:
Indonesia Lolos ke Semifinal Piala Asia U-23, Teuku Wisnu Ajak Masyarakat Doakan Timnas

“Saya berharap inovasi Sarinah, Windownesia, bisa dijaga karena penting sekali yang namanya membangun usaha atau korporasi itu tidak boleh kagetan,” ujar Erick dalam konferensi pers mengenai Windownesia di Gedung Sarinah, Jakarta, Sabtu (14/10/2023).

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Windownesia merupakan sebuah toko ritel Indonesia pertama yang diinisiasi Sarinah di Bandara Perth, Australia. Sarinah menggandeng Dufry AG (Avolta) yang merupakan operator toko bebas bea terbesar di dunia untuk memperkenalkan produk-produk unggulan Indonesia ke pasar global.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

“Ini proses, bukan dadakan, Windownesia sudah buka di Perth, nanti dikembangkan di beberapa negara lain, tetapi yang paling penting, saya sudah tekankan kepada manajemen sejak awal adalah kontinuitas. Jangan misalnya kita buka Sarinah, dua tahun lagi tutup, kita buka Windowsnesia, setahun lagi tidak ada,” ucap pria yang disebut-sebut sebagai cawapres terkuat tersebut. 

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Inter Raih Scudetto, Erick Thohir: Musim yang Luar Biasa Diakhiri Pencapaian Hebat

Pria yang dikenal juga sebagai Ketum PSSI berprestasi itu mengingatkan keberpihakan terhadap produk lokal sejalan dengan nafas korporasi BUMN yang terus mendukung keberadaan UMKM. Keberhasilan Sarinah menembus pasar Australia menjadi bukti nyata terhadap kualitas UMKM.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Untuk itu, kita juga harus punya kurasi yang baik, memastikan ada yang naik kelas sehingga diplomasi atau merek Indonesia itu bisa mulai diapresiasi di luar negeri, tetapi tidak dipersepsikan, oh produk Indonesia kualitasnya pasti jelek, persepsi ini yang kita harus lawan, kalau bangsa lain bisa, kenapa kita tidak bisa?” kata Erick. 

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi