Rabu, 22/05/2024 - 03:05 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

LINGKUNGAN

Siap-siap, BMKG: Waspadai Hujan Lebat yang Picu Banjir dan Longsor

BMKG mengingatkan masyarakat di Sumatera Utara agar waspada terjadinya hujan lebat yang berpotensi dapat menyebabkan banjir dan longsor pada Ahad (15/10/2023). /ilustrasi

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

MEDAN—Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengingatkan masyarakat di Sumatera Utara agar waspada terjadinya hujan lebat yang berpotensi dapat menyebabkan banjir dan longsor.

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

”Waspada potensi hujan dengan intensitas lebat di wilayah Pantai Timur, Lereng Timur, Pegunungan, dan Lereng Barat Sumatera Utara yang berpotensi mengakibatkan banjir, longsor dan bencana hidrometeorologi lainnya,” kata Prakirawan BBMKG Wilayah 1 Medan Defri Mandoza, Ahad (15/10/2023).

Berita Lainnya:
Hujan Lebat Diprediksi Guyur 29 Provinsi di Indonesia Termasuk Jakarta, Jabar, dan Jateng

Dia menambahkan, secara umum cuaca di Sumatera Utara pada Ahad pagi berawan dan berpotensi terjadinya hujan dengan intensitas ringan di wilayah Kepulauan Nias.

Sedangkan pada siang dan sore hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di sebagian besar wilayah Sumatera Utara. Potensi hujan lebat dapat terjadi di wilayah Pakpak Bharat dan sekitarnya.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Kemudian pada malam hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan hingga lebat di wilayah Langkat, Deli Serdang, Asahan, Simalungun, Karo, Dairi, Samosir, Toba, Simalungun, Tapanuli Utara, Tapanuli Selatan, P.adang Sidempuan, dan sekitarnya.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
BMKG Ungkap Pemicu Utama Banjir Bandang Lahar Dingin di Sumatera Barat

Dini hari berpotensi hujan dengan intensitas ringan di wilayah Labuhanbatu, Labuhanbatu Selatan, Lanhgkat, Karo, Kepulauam Nias dan sekitarnya.

Sementara suhu udara rata-rata 17-33,0 derajat Celcius, kelembapan udara 60 – 97 persen dan angin berhembus dari Tenggara – Barat Daya dengan kecepatan 10–30 km/jam.

ADVERTISEMENTS
ADVERTISEMENTS

sumber : Antara

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS
x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi