Sabtu, 04/05/2024 - 11:54 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

BOLALIGA ITALIA

Inter Raih Scudetto, Erick Thohir: Musim yang Luar Biasa Diakhiri Pencapaian Hebat

ADVERTISEMENTS

 JAKARTA — Ketua Umum PSSI Erick Thohir turut mengapresiasi pencapaian Inter Milan di kompetisi Serie A LIga Italia 2023/2024. Inter baru saja meraih scudetto.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah

Kemenangan atas AC Milan dengan skor 2-1 pada pekan ke-33 Serie A Liga Italia, membuat Nerazzurri dipastikan finis di posisi teratas. Secara matematis, poin skuad polesan Simone Inzaghi sudah tak mungkin disamai Milan di urutan kedua. 

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA
ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat Memperingati Hari Kartini dari Bank Aceh Syariah

Dengan mengantongi 86 poin, Inter unggul 17 angka atas I Rossoneri. Kompetisi hanya menyisakan lima pertandingan lagi. 

ADVERTISEMENTS
Manyambut Kemenangan Idul Fitri 1445 H dari Bank Aceh Syariah
ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Zakaria A Rahman dari Bank Aceh

Pujian terhadap kinerja pasukan biru-hitam terdengar dari berbagai kalangan. Erick salah satunya. Ia bukan orang asing bagi Raksasa Italia itu. Sosok yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini pernah memimpin Inter, beberapa tahun silam.

ADVERTISEMENTS
Selamart Hari Buruh

“Scudetto ke-20 dan dua bintang untuk Inter Milan. Musim yang luar biasa diakhiri pencapaian yang hebat. Juara Italia,” demikian petikan tulisan Erick di instagramnya, dikutip pada Selasa (23/4/2024).

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action
Berita Lainnya:
Liverpool Kembali ke Jalur Kemenangan Setelah Taklukkan Fulham 3-1

Ia mengakhiri kalimatnya dengan emotikon hati berwarna hitam-biru. Lalu tak lupa ia memasukkan kata-kata pamungkas, Forza Inter. Ini bentuk ikatan emosional yang tetap terjalin antara Erick dengan klub elite negeri Piza itu.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Sejak musim 2023/24 dimulai, Inter tancap gas. Juventus sempat memberikan sedikit perlawanan. Namun setelah melewati musim dingin, Juve mulai keteteran.

ADVETISEMENTS
Ucapan Belasungkawa Thantawi Ishak mantan Komisaris Utama Bank Aceh

Di sisi lain, Inter konsisten dengan tren positifnya. Statistik menunjukkan La Beneamata sangat digdaya. Lautaro Martinez dan rekan-rekan dominan dalam bertahan dan menyerang.

Keadaan demikian menghadirkan kegembiraan bagi semua kalangan terkait klub tersebut. Dalam video yang diposting di media sosial Erick, terlihat para pemain menari dan berbagi suka cita dengan penggemar.

Pada 2013 lalu, Erick menjadi orang Asia pertama yang memimpin klub besar di negeri Spageti itu.  Erick membeli 70 persen saham La Beneamata. Ia bergerak cepat membenahi manajemen. Saat itu, kondisi Inter jauh dari kata ideal. 

Berita Lainnya:
Ini Jadwal dan Prediksi Susunan Pemain Utama Derby Della Capitale AS Roma vs Lazio

Selain kesulitan bersaing di papan atas, keuangan kubu Nerazurri juga kurang sehat. Erick merekrut beberapa profesional yang sebelumnya pernah berkarier di Manchester United.  Pada pertengahan 2016, valuasi Inter meningkat 16 persen. Itu menurut catatan Forbes.

Berjalannya waktu, Nerazzurri kembali ke habitat alami. Erick meninggalkan klub tersebut dalam keadaan sehat. Proses perpindahan tangan dari dirinya ke Suning Grup berlangsung perlahan. Dimulai dari pertenganan 2016 lalu, ia mengajak Suning berinvestasi ke Inter.

Erick tetap menjadi Presiden Inter Milan sampai Oktober 2018. Kini Suning sudah memiliki 68,55 persen di La Beneamata. Presiden Steven Zhang meneruskan tugas pendahulunya dengan baik.

Inter dalam beberapa tahun terakhir, sudah kembali ke jalur semestinya. Pada 2021, klub tersebut meraih scudetto. Itu gelar Serie A pertama mereka setelah lebih dari satu dekade gagal berpesta. Musim lalu, Inter lolos ke final Liga Champions. Musim ini, anak asuh Simone Inzaghi kembali berstatus juara Italia.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi