Sabtu, 18/05/2024 - 15:01 WIB
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi

TERBARU

NASIONAL
NASIONAL

Siap Maju pada Pilgub Jabar, Bima Arya: Keluarga Sama Semua Orang Jawa Barat

BANDUNG — Mantan Wali Kota Bogor dua periode 2014-2024 Bima Arya menyatakan siap maju pada pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jawa Barat tahun 2024. Ia mengaku telah mendapatkan restu dari Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan untuk maju di Pilgub Jabar.

ADVERTISEMENTS
QRISnya satu Menangnya Banyak

“Insya Allah (siap maju), ini tanda awal perjuangan kita ikhtiar untuk Jawa Barat,” ucap dia seusai menerima dukungan dari ratusan pemuda yang tergabung pada Komunitas Muda Bersuara di Monumen Pahlawan Covid-19, Kota Bandung, Sabtu (4/5/2024).

ADVERTISEMENTS
Bayar PDAM menggunakan Aplikasi Action Bank Aceh Syariah - Aceh Selatan

Dengan latar belakang dan keluarga yang merupakan warga asli Jawa Barat, ia mengaku ingin membuat masyarakat Jawa Barat bangga terhadap wilayahnya. Sekaligus ingin membawa Jabar semakin juara dan berlari.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat & Sukses ada Pelantikan Direktur PT PEMA dan Kepala BPKS

“Saya lahir di Bogor, SD di Karawang, Cirebon di Subang pernah tinggal di Mega Mendung, Bapak saya lahir di Majalengka ibu saya di Cipanas jadi keluarga saya semua orang Jabar,” kata dia.

ADVERTISEMENTS
Selamat Memperingati Hardiknas dari Bank Aceh Syariah
Berita Lainnya:
Kadis Pendidikan Jatim: Kami tidak Menolak Study Tour

Ia melihat Jawa Barat memiliki potensi alam yang luar biasa. Apabila dikembangkan dan dikerjakan bersama-sama akan memberikan keberkahan kepada masyarakat.

ADVERTISEMENTS
PDAM Tirta Bengi Bener Meriah Aplikasi Action Bank Aceh

Tidak hanya itu, Bima Arya mengaku menerima banyak aspirasi dari masyarakat sekaligus akan mendorong agar layanan kesehatan mudah dan pengurusan BPJS mudah. Tiap desa dan kelurahan pun harus memiliki puskesmas rawat inap layak dan memiliki dokter serta alat kesehatan.

ADVERTISEMENTS
Top Up Pengcardmu Dimanapun dan Kapanpun mudah dengan Aplikasi Action

Selain itu, ia mendorong agar praktik menyogok dan memalsukan data saat akan sekolah tidak terjadi lagi. Termasuk masyarakat tidak kembali dipusingkan oleh sistem zonasi.

ADVERTISEMENTS
Ucapan Selamat dan Sukses atas Pelantikan Reza Saputra sebagai Kepala BPKA

“Gak ada lagi terjerat pinjol atau pungli yang menyusahkan, kita ikhtiarkan (berubah),” kata dia.

ADVERTISEMENTS

Bima Arya mengaku bersyukur sebab niatnya maju di Pilgub Jabar dibarengi oleh banyaknya dukungan dari warga dan komunitas yang ingin memberikan perubahan di Jawa Barat. Selanjutnya, ia akan berkomunikasi dengan pimpinan partai politik.

ADVERTISEMENTS

“Saya ditugaskan partai untuk komunikasi kepada semua, pasti akan silaturahmi ke tokoh Jawa Barat, pimpinan partai di Jabar. Saya ditugaskan oleh bang Zul Ketua Umum PAN untuk ikhtiar di Jabar,” kata dia.

Berita Lainnya:
BRIN: Kenaikan Suhu Pengaruhi Produktivitas Tanaman Pangan

Ia pun telah berkomunikasi dengan Ketua DPW PAN Jabar Desy Ratnasari. Termasuk telah menjalin komunikasi yang baik dengan Ridwan Kamil atau Kang Emil yang saat ini belum menyatakan sikap terkait keikutsertaannya di Pilgub Jabar.

“Hari ini kan semua masih berproses Kang Emil belum menyatakan ke mana, saya kira semua masih terbuka. Jabar hiji (satu), Jabar dua, gubernur wagub saya geu (juga) bisa jadi gubernur mah nu penting didorong di rojong ku sararea (didorong semuanya),” kata dia.

Selanjutnya, ia akan berkeliling ke sejumlah wilayah di Jawa Barat termasuk membentuk relawan di kabupaten dan kota. Ia mendorong agar Pilgub Jabar mencerahkan dan menyejukkan masyarakat. “Warga Jabar menunggu calon pemimpin menawarkan apa untuk mereka,” ungkap dia.

Sumber: Republika

ADVERTISEMENTS

x
ADVERTISEMENTS

Reaksi & Komentar

Berita Lainnya

Tampilkan Lainnya Loading...Tidak ditemukan berita/artikel lainnya.
IndonesianArabicEnglishRussianGermanFrenchChinese (Simplified)JapaneseMalayHindi